4 Cara Menjual Asuransi Allianz yang Efektif untuk Menggaet Nasabah

Di era modern seperti sekarang, memang sudah banyak masyarakat yang melek akan pentingnya asuransi. Tidak heran apabila profesi sebagai agen asuransi pun saat ini mulai naik daun. Apabila anda ingin menjadi agen asuransi Allianz, salah satu perusahaan asuransi ternama, maka cara menjual asuransi Allianz yang efektif seperti berikut layak untuk dicoba.

Cara Efektif Menjual Asuransi

1. Pasarkan Lewat Media Sosial

Masyarakat di era digital sudah begitu akrab dengan media sosial. Bahkan hampir setiap orang memiliki lebih dari satu akun media sosial di smartphone mereka. Jadi cara menawarkan dan menjual asuransi secara online lewat media sosial tentu lebih efektif, ketimbang anda harus melakukan cara lama seperti door to door.

Read More

Terlebih saat ini sudah tersedia banyak sekali media sosial terkenal yang memiliki banyak pengguna. Sebut saja seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, TikTok, dan lain sebagainya. Sehingga anda dapat melakukan pemasaran dengan lebih mudah dalam bentuk pemasangan iklan.

2. Lewat Blog atau Web

Cara menjual asuransi Allianz lainnya yang patut untuk dicoba yaitu memasarkannya melalui blog atau web. Elemen tersebut juga sangat umum digunakan untuk melakukan promosi di zaman sekarang. Itu karena masyarakat sudah begitu akrab dengan penggunaan internet dalam kehidupan sehari hari.

Dalam hal ini, anda dapat membuat blog atau web dan memasang iklan produk asuransi di sana. Selain itu jangan lupa untuk mencantumkan nomor kontak yang mudah dihubungi agar dapat menggaet nasabah ketika traffic pengunjung sudah cukup banyak. Di samping nomor kontak, tidak ada salahnya mengaktifkan fitur chat langsung di website.

Dimana fitur chat tersebut dikelola dengan auto respon, sehingga website dapat berfungsi dan bekerja secara penuh selama 24/7 apabila ada pertanyaan yang masuk dari nasabah potensial. Karena anda tidak akan tahu kapan calon nasabah akan menghubungi, tentu amat disayangkan apabila anda melewatkan kesempatan tersebut.

3. Lewat Toko Online

Melalui toko online juga dapat menjadi salah satu cara menjual asuransi Allianz yang dapat ditempuh. Terlebih saat ini sudah tersedia berbagai marketplace terpercaya yang mampu menjangkau banyak calon nasabah potensial. Selain memanfaatkan deretan marketplace yang sudah ada, anda juga bisa membuat toko online sendiri.

Kurang lebih fungsinya sama dengan website atau blog, dimana anda juga perlu mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi di sana. Kemudian aktifkan fitur auto chat untuk membantu menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh calon nasabah. Sehingga anda pun dapat menggaet nasabah baru.

4. Menjual Asuransi Melalui Bank

Cara Menjadi Agen Allianz - #PUNYAPOWER

Pihak bank umumnya memang telah memiliki produk asuransi milik mereka sendiri yang dipasarkan ke masyarakat. Namun perlu diketahui bahwa bank skala besar saja yang umumnya melakukan hal tersebut. Lain halnya dengan bank yang berkembang secara lokal saja. Mereka cenderung tidak mengeluarkan produk asuransi, karena akan kalah bersaing dengan bank besar.

Untuk menyiasati hal tersebut, biasanya mereka akan memilih untuk bekerjasama dengan perusahaan asuransi untuk memasarkan produk asuransi. Di sinilah peluang anda untuk melakukan cara menjual asuransi Allianz. Jadi coba tengok bank di daerah anda yang skalanya belum sampai nasional, namun memiliki nasabah yang cukup banyak.

Deretan cara di atas bisa dilakukan untuk menggaet calon nasabah, dimana langkah tersebut justru lebih efektif bila dibandingkan harus menawarkan produk asuransi secara door to door. Sebab cara demikian akan membuat anda bertemu lebih mudah dengan calon nasabah potensial, sehingga penawaran produk akan menjadi tepat sasaran.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.