5 Cara Menawarkan Asuransi Allianz Kepada Calon Nasabah, Agen Wajib Tahu!

5 Cara Menawarkan Asuransi Allianz Kepada Calon Nasabah, Agen Wajib Tahu!

Allianz merupakan salah satu perusahaan asuransi terkenal yang telah memiliki nasabah di berbagai negara berbeda, termasuk Indonesia. Jadi tidak heran apabila perusahaan asuransi tersebut mempunyai banyak agen untuk memasarkan produknya. Jika anda ingin menjadi agen asuransi Allianz, maka ketahui cara menawarkan asuransi Allianz kepada calon nasabah seperti berikut ini.

Cara Menawarkan Asuransi pada Calon Nasabah

1. Melakukan Pendekatan dengan Tulus

Pada praktiknya, agen asuransi akan berkenalan dengan banyak calon nasabah. Apabila penawaran asuransi diterima maka komunikasi dengan nasabah tersebut akan terus berlanjut. Sedangkan ketika penawaran asuransi ditolak, maka agen cenderung menjauh dan mencari calon nasabah lain agar tidak menghabiskan waktu, mengingat ia sudah dikejar oleh target.

Read More

Akan tetapi, sebaiknya anda tidak selalu menerapkan proses menggaet nasabah dengan cara demikian. Karena calon nasabah yang telah menolak di awal sebenarnya tetap bisa berpotensi menjadi nasabah anda di kemudian itu. Sebab manusia itu pada dasarnya dinamis, mereka bisa mengubah keputusannya nanti atau esok hari.

Itulah kenapa jika anda menemukan calon nasabah yang sepertinya berprospek untuk membeli produk asuransi, sebaiknya tetap lakukan pendekatan dengan tulus. Cara menawarkan asuransi Allianz dengan tulus seolah seperti teman yang memberikan solusi, akan membantu anda mendapat nasabah. Pasalnya tidak sedikit orang yang awalnya menolak karena ragu.

2. Pertimbangkan Waktu Saat Menawarkan Asuransi

Ketika sudah mendapatkan target calon nasabah yang sepertinya memiliki prospek untuk membeli produk asuransi, maka jangan lupa untuk mempertimbangkan waktu yang tepat saat penawarannya. Dimana waktu yang paling tepat adalah saat calon nasabah mempunyai waktu luang.

Usahakan anda melakukan penawaran asuransi saat calon nasabah tidak sedang terburu buru dan dalam aktivitas yang penting. Karena jika demikian, maka besar kemungkinan bahwa penawaran anda akan langsung ditolak. Jadi lebih baik pilih waktu hari libur dan saat mereka sedang bersantai.

3. Luruskan Pemahaman Tentang Asuransi

Cara Menjadi Agen Allianz - #PUNYAPOWER

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian orang memang mengaitkan asuransi dengan hal hal yang berbau negatif, dimana asuransi dianggap dapat membuat seseorang menjadi lebih rugi. Oleh karena itu, seorang agen perlu melakukan cara menawarkan asuransi Allianz dengan meluruskan pemahaman tentang asuransi tersebut. Sampaikanlah beberapa hal positif dari asuransi untuk menguatkan statement.

4. Tunjukkan Bukti Nyata

Menyebutkan berbagai hal positif dari asuransi saja tidak cukup meyakinkan bagi calon nasabah, sehingga amat penting untuk menunjukkan sebuah bukti nyata supaya penawaran menjadi lebih efektif. Misalnya dengan memperlihatkan testimoni dari nasabah lain yang sudah terlebih dahulu bergabung. Itu karena adanya bukti nyata dan testimoni ini akan menjadi motivasi bagi para calon nasabah.

5. Temukan Kebutuhan Calon Nasabah

Agar anda berhasil menggaet nasabah berprospek, maka perlu untuk menemukan dan menggali kebutuhan pada calon nasabah tersebut. Sebab umumnya masyarakat yang menolak untuk mengikuti asuransi merasa tidak memerlukan produk tersebut, dan belum mengetahui apa saja pentingnya proteksi dari asuransi.

Akan tetapi, cara menawarkan asuransi Allianz yang tepat dengan menggali kebutuhan calon nasabah akan membantu mereka merasa perlu untuk membeli produk asuransi yang telah ditawarkan. Karena jenis produk atau plan yang anda tawarkan dan rekomendasikan memang sesuai kebutuhan mereka.

Itulah sederet cara yang dapat dilakukan untuk menawarkan asuransi Allianz dan menggaet nasabah baru. Sebenarnya cara ini dapat dilakukan pula oleh agen perusahaan asuransi lainnya, karena berlaku secara general. Namun yang pasti adalah jangan pernah terlalu melebih lebihkan hingga berbohong terkait produk asuransi, hanya untuk mendapat nasabah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.