5 Langkah Cara Klaim Asuransi di Bengkel Rekanan Asuransi Ramayana

5 Langkah Cara Klaim Asuransi di Bengkel Rekanan Asuransi Ramayana

Mempunyai asuransi untuk kendaraan saat ini bukanlah hal yang khusus. Banyak orang sudah menggunakan fasilitas proteksi kendaraan bermotor ini untuk mendapatkan keamanan dalam berkendara. Bagaimana cara klaim asuransi kendaraan di bengkel rekanan asuransi Ramayana? Simak penjelasannya disini. 

5 Cara Klaim Asuransi Mobil Ramayana

1. Waktu pelaporan kejadian

Asuransi Ramayana adalah salah satu asuransi untuk kendaraan yang sudah banyak digunakan di Indonesia. Asuransi ini mempunyai beberapa pilihan premi yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Salah satunya adalah asuransi Allrisk yang akan mengcover hampir semua kerugian karena kecelakaan, ada juga TLO yang akan mengganti kerugian bila terjadi kehilangan. 

Cara klain asuransi Ramayana yang pertama adalah dengan cara melaporkan kejadian kepada pihak asuransi. Waktu pelaporan ini hendaknya tidak lebih dari 3×24 jam setelah kejadian. Sehingga perusahaan asuransi bisa lebih cepat dalam menindaklanjuti terkait perbaikan kendaraan dan membantu mengatasi keadaan darurat. 

2. Mengisi formulir klaim

Langkah klaim di bengkel rekanan asuransi Ramayana selanjutnya adalah dengan mengisi formulir klaim. Anda bisa mendapatkan formulir ini di situs website resmi Ramayana di ramayanainsurance.com. Anda bisa mengisi kronologis kejadian yang lengkap di formulir tersebut dan diserahkan ke perusahaan asuransi. 

Asuransi mobil Ramayana sudah banyak menjalin kerja sama dengan ratusan bengkel rekanan. Bengkel rekanan tersebut sudah tersebar di banyak kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Kerawang, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Pekalongan, Surabaya hingga Sidoarjo. Banyaknya rekanan yang tersedia menjadi pertimbangan dalam memilih asuransi yang tepat. 

3. Menghubungi layanan klaim

Setelah menyiapkan formulir klaim dan juga mengisi kronologis kejadian dengan lengkap. Maka anda bisa melanjutkan langkah selanjutnya dengan menghubungi layanan klaim perusahaan Asuransi Ramayana. Anda bisa lebih praktis terhubung dengan petugas yang bertanggung jawab di  nomor layanan call center 1500049. 

Cara untuk klaim di bengkel rekanan asuransi ramayana ini memang lebih mudah. Tak hanya itu, namun asuransi ini juga mempunyai banyak bengkel rekanan yang tersebar di banyak kota besar di Indonesia yang akan memudahkan anda dalam proses klaim. Asuransi kendaraan Ramayana akan membantu melindungi mobil anda lebih baik. 

4. Menyiapkan dokumen wajib 

Hal yang tidak kalah penting dalam melakukan klaim asuransi Ramayana adalah menyiapkan dokumen wajib. Beberapa dokumen tersebut akan berisi data diri penanggung asuransi. Beberapa jenis dokumen tersebut antara lain seperti Polis asuransi Ramayana yang merupakan salinan asli bukan kopian. 

Formulir klaim asuransi yang sudah diisi sebelumnya, Foto bukti kerusakan kendaraan, Fotokopi KTP pemegang polis, Fotokopi SIM dan STNK yang aktif, Surat laporan bila diperlukan atau saat kendaraan mengalami kerusakan berat. Selain itu ada juga dokumen pendukung lainnya yang akan diminta oleh pisak perusahaan asuransi yang harus dilengkapi. 

5 Langkah Cara Klaim Asuransi di Bengkel Rekanan Asuransi Ramayana

5. Mengirim dokumen ke kantor Ramayana 

Tahap terakhir melakukan klaim di bengkel rekanan asuransi Ramayana adalah dengan mengirim dokumen yang sudah anda sediakan tersebut ke kantor Ramayana. Tak hanya mengunjungi kantor pusatnya, anda juga bisa menyerahkan dokumen ke kantor cabang terdekat yang ada di kota anda. 

Itulah beberapa langkah dan cara untuk melakukan klaim asuransi Ramayanan dengan mudah. Tak hanya untuk asuransi kendaraan, namun anda juga bisa melakukan klaim untuk jenis asuransi lainnya yang serupa. Cara klaim yang mudah memang akan menjadi salah satu keunggulan asuransi dan akan menarik minat banyak orang. 

Related posts

Leave a Reply