6 Cara Bayar Asuransi Prudential Terbaru, Lengkap dan Mudah!

6 Cara Bayar Asuransi Prudential Terbaru, Lengkap dan Mudah!

Sebagai salah satu perusahaan asuransi yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia, Prudential menghadirkan berbagai kemudahan dalam pembelian produk mereka. Salah satunya yaitu dengan pembayaran premi yang mudah dilakukan. Berikut beberapa cara bayar asuransi Prudential dengan berbagai metode pembayaran.

Cara Bayar Premi Asuransi Prudential

1. Auto Debet Rekening Bank

Pembayaran premi asuransi Prudential dengan metode auto debet rekening bank bisa dilakukan menggunakan Bank BCA, Bank BNI, Bank BRI, Bank CIMB Niaga, Bank Permata, dan Bank Mandiri. Dimana untuk langkah langkahnya kurang lebih tidak jauh berbeda antara satu bank dengan bank lainnya.

Read More

Sebagai contoh menggunakan auto debet rekening BCA, pembayaran premi hanya dengan mata uang Rupiah. Nasabah perlu mengisi formulir perubahan metode pembayaran menjadi auto debet rekening bank terlebih dahulu, dan menandatangani formulir tersebut di atas materai. Nantinya pembayaran dapat dilakukan melalui PRUPay Link secara auto debet melalui rekening bank yang dipilih.

2. Auto Debet Kartu Kredit

Cara bayar asuransi Prudential juga dapat dilakukan dengan metode auto debet kartu kredit. Seperti menggunakan VISA, MasterCard, BCA Card, JCB, maupun American Express. Sama seperti sebelumnya, nasabah harus mengisi formulir perubahan metode pembayaran menjadi auto debet kartu kredit terlebih dahulu.

Dimana pembayaran kontribusi ini hanya dapat dilakukan menggunakan mata uang Rupiah. Syarat dan ketentuannya sendiri bisa langsung dilihat pada formulir. Jadi pastikan anda sudah membaca semua syarat tersebut, sebelum mengajukan permohonan pembayaran menggunakan auto debet kartu kredit.

3. Melalui ATM

Pembayaran kontribusi asuransi Prudential bisa dilakukan melalui ATM berbagai bank, seperti BCA, BNI, BRI, Mandiri, Bank Mega, Bank OCBC NISP, Bank Panin, dan Bank Permata. Sebagai contoh untuk cara bayar asuransi Prudential melalui ATM BCA, pertama tama masukkan kartu ATM BCA anda terlebih dahulu.

Masukkan PIN dan pilih Transaksi Lainnya, lalu Pembayaran. Cari opsi Asuransi setelah klik Layar Berikut. Di sana anda bisa langsung memilih asuransi Prudential, dan pilih kode bayar sesuai dengan jenis pembayaran yang akan dilakukan. Misalnya kode 7250 untuk Premi Pertama, kode 7251 untuk premi lanjutan, dan 7252 untuk top up premi. Masukkan kode bayar dan nomor polis, lalu konfirmasi.

4. Mobile Banking

Apabila anda memiliki mobile banking, cara bayar kontribusi asuransi Prudential bisa dilakukan dengan lebih mudah. Untuk langkahnya sendiri hampir mirip dengan cara bayar melalui ATM. Contoh untuk Bank BCA, masuk ke menu m-payment dan pilih Asuransi. Pilih Prudential dan input kode bayar seperti sebelumnya. Kemudian masukkan jumlah pembayaran dan konfirmasi.

5. Internet Banking

Untuk cara pembayaran asuransi melalui internet banking juga kurang lebih sama. Bagi anda pengguna rekening Bank BCA, bisa login ke www.klikbca.com. Setelah itu masuk ke menu Pembayaran dan pilih Asuransi. Langsung saja pilih Prudential pada kolom Insurance Company. Masukkan kode bayar dan nomor polis anda serta jumlah premi yang akan dibayarkan, lalu konfirmasi.

6. e-Commerce

Munculnya banyak e-commerce saat ini memudahkan cara bayar asuransi Prudential. Karena pembayaran premi dapat dilakukan melalui e-commerce seperti Tokopedia. Caranya pun tidak sulit, dimana anda bisa masuk ke menu Top Up dan Tagihan di Tokopedia. Lalu pilih Bayar Premi Asuransi dan input nomor polis. Pilih jenis pembayaran yang ingin dilakukan untuk menyelesaikan transaksi.

Mudah bukan cara bayar premi asuransi Prudential ? Anda bisa memilih salah satu cara di atas yang dinilai paling praktis bagi diri sendiri. Sebagai tambahan informasi, perlu diingat bahwa memiliki asuransi dengan pembayaran premi yang lancar tetap tidak bisa menjadi satu satunya yang diandalkan. Jadi akan lebih bagus apabila anda mengimbanginya dengan kegiatan menabung untuk berjaga jaga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.