Anti Ribet, yuk Cari Tahu Cara Klaim Asuransi Mobil BCA Finance Di Sini

Anti Ribet, yuk Cari Tahu Cara Klaim Asuransi Mobil BCA Finance Di Sini

Mobil menjadi aset berharga yang keberadaannya terbilang rawan, bisa karena pencurian atau kerusakan karena kecelakaan. Hal hal inilah yang akhirnya membuat banyak orang memiliki untuk merecovery dengan asuransi. Salah satu asuransi yang bisa dijadikan andalan yakni dari BCA Finance. Dan berikut sekilas dan cara klaim asuransi mobil BCA Finance.

Sekilas Tentang Asuransi Mobil BCA Finance

BCA Finance adalah anak perusahaan dari Bank BCA yang memberikan kemudahan akan pembelian kendaraan baik yang baru atau yang bekas. Dan dari sinilah kemudian berkembang menjadi asuransi untuk kendaraan. Perlindungan untuk kendaraan ini memiliki dua produk yakni All Risk atau Comprehensive dan juga TLO atau Total Loss Only.

Read More

Perlindungan ini cocok untuk anda yang ingin proteksi mobil tua, mengingat polisnya bisa menanggung sampai usia mobil 17 tahun. Preminya mulai dari Rp 50 ribu per bulan membuat produk asuransi dari BCA Finance ini digemari. Masing masing produk tentu akan memiliki manfaat tersendiri. Untuk TLO memberi ganti rugi pada kerusakan sekitar 75 %.

Sementaraa untuk All Risk akan memberikan ganti rugi untuk semua kerusakan atau kerusakan sebagian. Manfaat perlindungan bisa disebabkan oleh perbuatan jahat, tabrakan, kebakaran hingga pencurian. Apalagi cara klaim asuransi mobil BCA Finance juga sangat mudah. Anda harus mengetahui beberapa syaratnya sebelum mengajukan klaim.

Syarat dan Cara Mengajukan Klaim Asuransi Mobil BCA

Untuk mengajukan klaim asuransi Mobil BCA Finance tidaklah sulit. Langkah pertama silahkan anda menghubungi halo BCA 1500888 dan tekan 6 untuk menghubungkan pada layanan asuransinya. Setelah itu dilanjutkan dengan tekan dua untuk BCA Insurance. Jika sudah terhubung, anda bisa meminta untuk melakukan tahapan selanjutnya.

Dalam tahapan pengajuan klaim, akan melalui proses survey, mengisi formulir klaim dan langsung menyelesaikan prosesnya. Hanya saja, anda harus tahu jika proses klaim sendiri akan dibagi menjadi beberapa poin tergantung apa yang anda ajukan. Karena syarat untuk mengajukannya juga akan berbeda dari setiap resikonya.

a. Klaim Kendaraan Hilang

dalam cara klaim asuransi mobil BCA Finance untuk kendaraan hilang, maka anda harus memenuhi syaratnya. Tertanggung harus melaporkan kejadian pada maskapai asuransi paling lambat 3×24 jam. Wajib juga membuat laporan ke BCA Finance dan melengkapi dokumennya. Dokumen terdiri dari surat tanda penerimaan laporan dari pihak Kepolisian setempat.

Jangan lupakan STNK Kendaraan asli yang disertai dengan kunci duplikat jika ada. Anda juga harus fotocopy SIM pengemudi juga KTP tertanggung asuransi. Formulir klam, buku KIR, hingga Surat Blokir. Nantinya pihak BCA Finance juga harus memenuhi beberapa dokumen tertentu. Barulah anda bisa memulai proses pengajuan klaimnya setelah semua syarat dan dokumen dipenuhi.

b. Klaim kendaraan Kecelakaan

Tidak jauh berbeda, anda juga harus membuat laporan kejadian pada maskapai. Selanjutnya mengajukan klaim resmi pada maskapai asuransi secepatnya. Dokumen yang harus dipenuhi dari dari STNK, SIM pengemudi dan KTP tertanggung dalam bentuk Fotocopy. Formulir klaim asuransi juga dibutuhkan dalam cara klaim asuransi mobil BCA Finance ini. Ada juga dokumen pendukung lainnya.

Perlu anda perhatikan jika tidak semua proses pengajuan klaim bisa disetujui. Maka dari itu anda harus benar benar memperhatikan saat pertama kali membeli polis. Karena bisa saja ada hal yang membuat pengajuan anda tidak diterima. Maka dari itu, selain asuransi ada baiknya untuk menyiapkan dana darurat, menabung atau investasi agar lebih mudah saat sedang dibutuhkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.