Apa Saja Asuransi yang Bekerjasama Dengan BPJS

Berbicara mengenai rencana di masa depan, pastinya akan melibatkan banyak hal untuk dibahas juga. Seperti yang anda ketahui bahwa tidak ada kepastian mengenai masa depan terutama berkaitan dengan kesehatan dan umur. Jika anda mencari definisi mengenai asuransi, anda akan mendapatkan definisi yang menjelaskan asuransi sebagai suatu bentuk sistem perlindungan keuangan masa depan anda, sehingga keluarga anda dapat mendapatkan jaminan hidup layak. Secara singkat, asuransi difokuskan untuk melindungi anda dari sejumlah bentuk kerugian finansial baik berupa kesehatan dan properti. Asuransi BPJS adalah salah satu asuransi yang difavoritkan di Indonesia,  sehingga “Apa saja asuransi yang bekerjasama dengan BPJS ?” menjadi salah satu pertanyaan yang banyak dipertanyakan di dunia maya.

bpjs
Berbicara sedikit mengenai  BPJS, mungkin beberapa dari anda telah mengenal bahkan mungkin tergabung dalam badan asuransi ini. BPJS atau yang juga dikenal dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah suatu bentuk layanan masyarakat  yang diselenggarakan untuk membuatnya pesertanya mendapatkan keuntungan, khususnya dalam hal non medis melalui skema CoB dengan koordinasi dan kerjasama dengan perusahaan asuransi. BPJS menerapkan prinsip atau konsep dasar CoB untuk memberikan keuntungan lebih pada para pengguna polis asuransi. Asuransi BPJS akan menjamin biaya sesuai dengan tarif yang berdasarkan tarif program  JKN atau Jaminan Kesehatan Nasional. Untuk anda yang belum tahu mengenai JKN( Jaminan Kesehatan Masyarakat) adalah program asuransi kesehatan yang diawasi oleh BPJS(Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

Jaminan Kesehatan Masyarakat atau yang disingkat JKN ini menjamin jaminan terkait dengan banyak hal tentang kesehatan masyarakat. Salah satu bidang JKN berada pada jaminan biaya persalinan, program ini merupakan salah satu program JKN yang cukup banyak dicari walaupun kuota atau kapasitasnya sangat terbatas. Jika anda bertanya mengenai “Apa saja asuransi yang bekerjasama dengan BPJS ?”,  maka  jawabannya adalah sangat banyak. Terhitung ada kurang lebih 51 perusahaan asuransi di Indonesia yang bekerja sama dengan BPJS dalam penyelenggaraan program  polis asuransi. Karena jumlahnya yang terlalu banyak untuk disebutkan, anda dapat mengeceknya langsung di situs atau website resmi BPJS jika anda mau.

Hal yang perlu anda ketahui bahwa menjadi anggota BPJS adalah hal yang sangat berguna dan itu juga merupakan hak anda yang merupakan warga Indonesia. Dengan terdaftar di BPJS, anda akan dapat menikmati program Jaminan Kesehatan Masyarakat(JKN) yang akan melindungi keluarga anda, terutama dari segi kesehatan. Ada banyak sekali manfaat mengikuti JKN ini, salah satunya adalah anda akan mendapatkan pelayanan medis berupa pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi kesehatan. JKN  juga memberikan jaminan pelayanan kesehatan masyarakat . Program ini bahkan juga menjamin kesehatan 5 anggota keluarga anda termasuk anda sebagai pembayar iuran.  Itulah  jawaban lengkap untuk pertanyaan” Apa saja asuransi yang bekerjasama dengan BPJS ?”.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.