Asuransi Allianz untuk Melahirkan, Berikut Manfaat dan Premi SmartHealth Maxi Violet

Lahirnya buah hati tentunya menjadi momen yang sangat ditunggu tunggu oleh setiap pasangan suami istri. Akan tetapi, biaya persalinan yang umumnya cukup besar terkadang membuat beberapa orang memutuskan untuk menunda memiliki momongan. Oleh karena itu, anda yang baru menikah dan merencanakan memiliki anak sebaiknya memiliki asuransi Allianz untuk melahirkan.

Polis Asuransi SmartHealth Maxi Violet

Bagi anda yang mencari manfaat pertanggungan biaya melahirkan lengkap, Allianz sebagai salah satu perusahaan asuransi ternama menawarkan manfaat tambahan atau rider berupa asuransi melahirkan pada polis SmartHealth Maxi Violet. Dimana asuransi kesehatan tersebut memberikan jaminan tambahan untuk proses melahirkan dengan pembedahan dan persalinan abnormal.

Read More

Bahkan penanganan medis sebelum atau sesudah kelahiran dan risiko keguguran yang legal juga akan mendapat pertanggungan biaya. Akan tetapi terdapat masa tunggu untuk persalinan yang harus dilewati sebelum anda bisa mendapatkan manfaat asuransi. Adapun lama masa tunggunya yaitu sekitar 280 hari.

Meski begitu, SmartHealth Maxi Violet tidak mempunyai batasan tahunan, dan apabila anda mengikutsertakan anggota keluarga lain maka bisa mendapat diskon premi sebesar 5 persen. Dimana asuransi Allianz untuk melahirkan ini tersedia dalam paket individu maupun asuransi perusahaan.

Premi Asuransi SmartHealth Maxi Violet

5 Produk Asuransi Melahirkan Terbaik yang Bisa Bunda Pilih

Premi asuransi SmartHealth Maxi Violet dimulai dari Rp. 50.000 per bulan, namun untuk nominal pastinya akan disesuaikan kembali dengan kebutuhan nasabah. Selain itu, beberapa faktor seperti usia tertanggung, periode pertanggungan, riwayat atau tingkat kesehatan tertanggung, dan jumlah pertanggungan umumnya ikut menentukan besar premi yang perlu dibayarkan.

Apabila anda ingin membeli produk asuransi untuk melahirkan dari Allianz, maka ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi. Adapun syarat untuk memiliki manfaat tambahan tersebut yaitu peserta belum dinyatakan hamil ketika polis disetujui, telah mempunyai asuransi kesehatan dasar (rawat inap) terlebih dahulu, dan persalinan akan dicover selama periode polis.

Cara Klaim Asuransi SmartHealth Maxi Violet

1. Metode Cashless

Asuransi Allianz untuk melahirkan dapat diklaim dengan menggunakan dua metode, yaitu cashless dan reimbursement. Dengan menggunakan metode cashless, maka nasabah tidak perlu membayar secara tunai. Jadi anda hanya perlu menggesek kartu peserta atau menunjukkannya pada saat mengurus administrasi melahirkan.

Namun perlu diingat bahwa metode cashless hanya dapat dilakukan apabila anda melakukan perawatan di rumah sakit rekanan Allianz-Admedika. Dimana semua manfaat pertanggungan dari asuransi melahirkan, baik itu melahirkan normal, abnormal, keguguran, maupun persalinan dengan pembedahan akan ditanggung di rumah sakit rekanan.

2. Metode Reimbursement

Selain metode cashless, anda bisa klaim manfaat asuransi melahirkan dengan menggunakan metode reimbursement atau penggantian. Metode seperti ini dapat ditempuh apabila anda melakukan perawatan di luar jaringan perusahaan Allianz-Admedika. Jadi anda melakukan pembayaran secara tunai terlebih dahulu ke rumah sakit.

Kemudian anda bisa langsung mengajukan klaim melalui eAZy Claim, yang merupakan portal online dari Allianz untuk memudahkan nasabah melakukan pengajuan klaim serta mempelajari isi polis asuransi. Prosedur klaimnya sendiri yaitu anda perlu mengunduh formulir klaim terlebih dahulu di website resmi Allianz, selanjutnya isikan formulir dan dokumen lainnya yang diminta.

Lalu serahkan formulir dan dokumen tersebut ke Allianz Indonesia melalui eAZy atau mengirimkannya melalui email. Tunggu pihak Allianz melakukan verifikasi dokumen. Jika dokumen lengkap, maka penggantian akan langsung dikirim ke rekening. Namun perlu diketahui, bahwa manfaat asuransi Allianz untuk melahirkan ini hanya untuk sebelum dan sesudah melahirkan saja.

Demikian pembahasan singkat mengenai asuransi melahirkan dari Allianz. Manfaat pertanggungan yang diberikan memang sangat membantu biaya persalinan. Akan tetapi, karena adanya masa tunggu, maka sebaiknya dari jauh hari anda juga perlu menabung dan berinvestasi untuk mempersiapkan biaya persalinan. Sehingga tabungan tersebut dapat digunakan ketika dibutuhkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.