Asuransi Cigna Bermasalah? Jangan Khawatir, Ikuti Langkah Penanganan Cepatnya Disini

Asuransi Cigna Bermasalah? Jangan Khawatir Ikuti Langkah Penanganan Cepatnya Disini

Mempunyai asuransi saat ini memang bukan hal baru. Salah satunya adalah asuransi Cigna yang sudah banyak digunakan di Indonesia. Namun bagaimana bila cara klaim anda bermasalah? jangan panik dulu. Bila asuransi Cigna bermasalah, maka anda bisa mengikuti alur penanangannya dibawah ini dan segera dapatkan pelayanan maksimalnya. 

Alur Pengaduan Asuransi Cigna 

1. Sampaikan keluhan 

Salah satu pelayanan yang terbaik adalah dalam menangani masalah pelanggan. Penanganan yang cepat dan maksimal akan terus ditingkatkan guna memenuhi kebutuhan pelanggan akan asuransi. Hal ini juga terus dilakukan oleh asuransi Cigna dalam upaya peningkatan pelayanan yang maksimal dan bisa dirasakan seluruh pelanggannya. 

Bila anda mempunyai keluhan atau pertanyaan informasi terkait asuransi Cigna, maka anda bisa langsung melakukan konfirmasi. Konfirmasi bisa dilakukan dengan berbagai macam cara seperti melalui telepon di 1-500-033, melalui email di SIAP@Cigna.com, atau juga bisa melalui whatsapp, media sosial hingga banyak chanel lainnya. 

2. Langsung datang ke kantor Cigna

Bila anda menemukan bahwa asuransi Cigna bermasalah, anda juga bisa langsung datang ke kantor cabang Cigna yang terdekat dari kota anda. Asuransi Cigna sudah tersebar di banyak kota besar di Indonesia seperti di Jakarta, Medan dan Surabaya. Sehingga selain menghubungi Cigna lewat online, anda pun juga bisa langsung datang ke kantor cabang terdekatnya. 

Read More

Keluhan akan bisa langsung ditangani pada jam kerja yaitu pada pukul 8 pagi hingga 5 sore. Disana anda bisa bertanya tentang banyak informasi secara langsung. Selain itu bila anda sudah melakukan pengaduan secara online pun, anda juga tetap bisa melakukan konfirmasi pengaduan lewat offline yaitu langsung datang ke kantor pusat. 

Asuransi Cigna Bermasalah? Jangan Khawatir Ikuti Langkah Penanganan Cepatnya Disini

3. Membuat nomor registrasi

Setelah melakukan beberapa cara pengaduan diatas, maka setelah tu anda akan mendapatkan nomor registrasi. Nomor registrasi atau nomor pengaduan ini kemudian akan diinformasikan kepada pelanggan dan bisa digunakan sebagai bukti pelaporan. Selain itu, nomor registrasi tersebut juga bisa anda gunakan saat ingin follow up terkait penanganan kasus keluhan. 

Dengan berbekal nomor registrasi ini, maka pelanggan akan bisa mengetahui sampai mana proses pengaduannya ditindaklanjuti. Bila anda datang ke kantor pusat Cigna dan ingin menanyakan terkait keluhan anda sebelumnya, maka anda juga bisa lebih praktis dengan hanya menyebutkan nomor ini dan riwayat keluhan asuransi Cigna bermasalah akan muncul. 

4. Kelengkapan dokumen dan estimasi penanganan keluhan

Saat melakukan pengaduan keluhan, akan ada beberapa dokumen wajib yang harus disertakan. Dokumen tersebut akan berisi data diri pemegang polis atau bila diwakilkan maka harus menyertakan identitas yang dikuasakan dan juga surat kuasa. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan identitas yang jelas tentang pelapor keluhan tersebut. 

Jangka waktu penanganan keluhan akan mempunyai estimasi waktu sekitar 5 hari kerja bisa keluhan disampaikan secara lisan. Namun bila keluhan disampaikan secara tertulis, maka rata rata jangka waktu penanganannya adalah sekitar 20 hari kerja. Waktu penanganan tersebut akan terhitung sejak dokumen lengkap diterima. 

5. Selesai pengaduan dan akan ditindak lanjuti

Sete;ah menjalankan tahapan pengaduan diatas, maka pengaduan tentang asuransi Cigna bermasalah akan segera di proses. Proses pengaduan tersebut tentu akan memakan waktu bebeapa hari. Namun anda akan mendapatkan konfirmasi dari pihak perusahaan terkait pengaduan anda tersebut secepatnya. 

Itulah sekilas tentang asuransi Cigna yang harus anda tahu. Asuransi mempunyai banyak manfaat yang akan memberikan perlindungan kepada anda dan juga keluarga. Asuransi juga bisa menjadi salah satu cara untuk berinvestasi untuk masa depan. Bila dibutuhkan, cara klaim asuransi juga mudah dan bisa langsung anda manfaatkan.

Related posts

Leave a Reply