Asuransi Pemegang Kartu Kredit BCA, Kenali Manfaat Credit Life di Sini!

Asuransi Pemegang Kartu Kredit BCA, Kenali Manfaat Credit Life di Sini!

Asuransi kartu kredit menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan di era modern seperti sekarang. Sebab saat ini cukup banyak orang yang sudah memiliki kartu kredit. Sehingga ada baiknya untuk memproteksi utang kartu kredit tersebut agar tidak membebani finansial keluarga ke depannya. Contohnya dengan menggunakan Credit Life, yaitu asuransi pemegang kartu kredit BCA.

Kenapa Perlu Asuransi Kartu Kredit ?

Bila anda membelanjakan kartu kredit dengan nilai yang masih single digit saja, memang bebannya termasuk cukup kecil. Namun sayangnya cukup banyak orang yang tanpa sadar menggunakan kartu kredit sampai total tagihan mencapai puluhan dan ratusan juta, karena mendapatkan limit yang besar.

Read More

Padahal, sesuatu yang tidak diinginkan bisa saja terjadi tanpa dapat diperkirakan. Sehingga ada saja kemungkinan untuk tidak dapat melunasi tagihan kartu kredit tersebut. Dan ketika hal tersebut terjadi, maka bunga dari jumlah tagihan akan terus bergulir yang akan membuat tagihan semakin membengkak.

Pada contoh kasus misalnya, Pak Basuki memiliki kartu kredit tanpa asuransi pemegang kartu kredit BCA. Jumlah tagihannya mencapai Rp. 200 juta, namun tidak bisa dibayarkan karena Pak Basuki mengalami musibah dan meninggal dunia. Karena tidak ada asuransi kartu kredit, maka tagihan dibebankan kepada keluarganya. Bukannya mewariskan harta, justru jadi mewariskan hutang.

Cara Memiliki Asuransi Kartu Kredit

Anda yang mulai sadar akan perlunya asuransi kartu kredit ketika menggunakan layanan tersebut dari bank, tentu akan mencari cara bagaimana memiliki asuransi tersebut. Sebenarnya caranya mudah saja, sebab pilihan asuransi kartu kredit ini sudah tersedia setiap nasabah melakukan apply formulir pengajuan kartu kredit.

Jadi anda hanya perlu mencentang bagian kolom yang menyebutkan anda ingin kartu kredit tersebut diasuransikan. Karena bersifat opsional, anda juga bisa memilih untuk tidak mencentangnya apabila tidak menginginkan asuransi kartu kredit. Namun jika anda mengubah pikiran di tengah jalan, coba langsung tanyakan ke pusat informasi layanan dari bank terkait.

Credit Life Prudential

Credit Life Prudential adalah produk asuransi pemegang kartu kredit BCA yang mana pihak penanggung manfaat yaitu PT Prudential Life Assurance. Manfaat pertanggungan kepada pemegang kartu kredit BCA diberikan sampai peserta berusia 65 tahun, dengan pembayaran premi secara bulanan.

Pemegang polis di sini berarti PT Bank Central Asia, Tbk. alias bank BCA, dan peserta atau tertanggung polis yaitu pemegang kartu kredit utama BCA. Dalam hal ini, manfaat pertanggungan bisa diberikan pada beberapa kondisi. Seperti apabila peserta meninggal dunia, peserta menderita cacat total dan tetap, peserta menderita kondisi kritis, atau peserta menderita cacat sementara.

Yang mana uang pertanggungan yang didapat yaitu seluruh saldo kredit peserta yang terutang pada pemegang polis, sampai tanggal salah satu peristiwa tersebut terjadi pada peserta atau penerima manfaat. Namun batas maksimum manfaat pertanggungan yang diperoleh yaitu sebesar Rp. 200.000.000.

Cara Mengajukan Pertanggungan Credit Life

Mengenal Asuransi Kartu Kredit BCA Credit Life - Kartu Bank

Untuk mendapatkan pertanggungan asuransi pemegang kartu kredit BCA, maka perlu dipastikan bahwa peserta berada pada usia antara 21 tahun sampai dengan 64 tahun. Kemudian pastikan bahwa peserta memang merupakan pemegang kartu kredit utama BCA. Setelah itu bisa langsung menghubungi customer service atau direct sales representative untuk mengajukan pertanggungan.

Jadi dengan adanya pertanggungan kartu kredit, maka hutang total tagihan kartu kredit bisa dilunasi tanpa membebani keluarga yang ditinggalkan apabila peserta meninggal dunia. Itulah mengapa asuransi kartu kredit ini penting bagi masyarakat yang menggunakan kartu kredit. Namun sebaiknya anda memang menggunakan kartu kredit secara bijak dan tetap imbangi dengan investasi dan menabung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.