Asuransi Umroh dan Haji Terbaik di Indonesia

asuransi umroh haji

Asuransi Umroh dan Haji terbaik di Indonesia. Melaksanakan ibadah haji dan umroh merupakan salah satu kewajiban kaum muslim bagi yang mampu. Apalagi jika dilakukan dengan dasar ikhlas lahir batin maka pahala yang akan di dapatkan pun tidak bisa terhitung jumlahnya. Setiap tahun, para kaum muslim yang ada di dunia selalu melaksanakan ibadah haji dan umroh di kota suci Mekah. Tak heran, jika kota suci yang satu ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh kaum muslim yang ada di dunia.

Apalagi, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim yang paling banyak di dunia. Dengan menyandang sebagai pemilik jumlah warga muslim paling banyak di dunia, membuat Indonesia menjadi salah satu dari sekian negara yang warganya senantiasa melaksanakan ibadah haji dan umroh di Mekah. Dengan banyaknya jumlah jamaat Indonesia yang melaksanakan ibadah haji dan umroh di kota suci Mekah membuat banyak para pelaku bisnis meraup keuntungan dari kegiatan ibadah umat muslim yang satu ini.

Salah satu dari sekian bisnis dari kegiatan ibadah yang satu ini yaitu asuransi ibadah yang harus Anda miliki selama menjalankan ibadah di kota Mekah. Banyak perusahaan asuransi haji dan umroh yang menawarkan berbagai macam fasilitas serta penawaran menarik bagi Anda yang ingin menjalankan ibadah haji dan umroh dengan tenang.

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai apa saja perusahaan yang menawarkan jasa asuransi yang baik serta berkualitas, alangkah baiknya jika Anda mengetahui pengertian dari asuransi itu sendiri.

Asuransi merupakan istilah yang digunakan untuk suatu sistem tindakan maupun bisnis yang difungsikan sebagai perlindungan secara finansial atau juga bisa disebut ganti rugi secara finansial untuk kesehatan, jiwa, property ataupun yang lainnya yang akan mendapatkan ganti ketika terjadi sesuatu yang tidak terduga.

Sistem pembayaran untuk asuransi ini ialah pembayaran premi yang dilakukan secara teratur dengan jangka waktu yang sudah ditentukan untuk mengganti polis yang menjamin perlindungan tubuh Anda.

Nah, itu dia pengertian dari asuransi itu sendiri. Asuransi haji dan umroh memang sangat dibutuhkan bagi Anda yang ingin melaksanakan ibadah haji dan umroh agar jika terjadi sesuatu yang tidak terduga Anda tidak perlu merasa khawatir.

Lalu, apa sajakah jenis-jenis asuransi yang bisa Anda jadikan pilihan sebagai jaminan perlindungan tubuh Anda? Berikut ini akan disajikan beberapa daftar asuransi yang bisa Anda jadikan pilihan untuk jaminan perlindungan selama Anda menjalankan ibadah haji dan umroh.

1.    Allianz Tasbih

Dalam daftar teratas yaitu ada Allianz Tasbih yang merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik dari sekian banyak perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Hal ini karena Allianz Tasbih menawarkan asuransi perlindungan jiwa yang berupa tabungan  haji dan umroh.

Allianz Tasbih adalah sebuah perusahaan asuransi di mana para nasabah dapat menabung serta menginvestasikan sebagian dana yang mereka miliki untuk digunakan sebagai ibadah haji dan umroh.

Tidak hanya dapat digunakan untuk menabung serat investasi saja, namun dana yang Anda miliki di perusahaan asuransi yang satu ini juga dapat digunakan sebagai perlindungan jiwa bagi para nasabah beserta keluarganya.

Selain itu, perusahaan asuransi Allianz Tasbih memiliki beberapa manfaat yang sangat menguntungkan bagi Anda. Lalu, apa sajakah manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan perusahaan asuransi ini sebagai perlindungan jiwa Anda ketika melaksanakan haji dan umroh? Berikut ulasannya.

  • Apabila jika pemegang polis meninggal dunia karena sakit ataupun kecelakaan maka akan mendapatkan penggantian uang kerugian yang berupa santunan.
  • Memperoleh evakuasi medis secara darurat.
  • Apabila pemegang polis meninggal dunia selama perjalanan umroh, maka akan mendapatkan santunan sebanyak 200%.
  • Pada akhir masa perjanjian, nasabah dapat mengambil seluruh jumlah saldo yang ada.
  • Jangka waktu pembayaran premi dapat dilakukan selama 3, 6 atau 12 bulan.

2. Takaful PA Umroh dan Haji

Selanjutnya yaitu ada Takaful PA Umroh dan Haji, yang menjalankan bisnis asuransi dalam bidang syariah. Takafur PA Umroh dan Haji merupakan sebuah perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi perlindungan jiwa beserta tabungan umroh bagi para nasabah.

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari perusahaan asuransi haji dan umroh yang satu ini yaitu, apabila pemegang polis mengalami kecelakaan maka akan digantikan biaya pertanggungan dengan pemberian jaminan santunan sejak awal pemberangkatan umroh hingga sampai tiba di rumah.

  • Selain itu, masih ada beberapa manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari perusahaan asuransi Takaful PA Umroh dan Haji. Berikut ini beberapa manfaat yang busa Anda dapatkan.
  • Biaya pengobatan beserta perawatan akan diganti
  • Biaya saat evakuasi medis
  • Apabila Anda kehilangan bagasi beserta paspor
  • Uang santunan kematian maupun cacat tetap
  • Mendapatkan biaya kunjungan untuk kerabat apabila pemegang polis dirawat
  • Mendapatkan biaya pemakaman
  • Mendapatkan biaya pembatalan keberangkatan
  • Mendapatkan santunan apabila terjadi kebakaran rumah selama ditinggal ibadah haji atau umroh

3. Amanah Haji Umroh

Salah satu perusahaan asuransi kesehatan terbaik yang ada di Indonesia yaitu Sun Life Financial Indonesia yang menawarkan perlindungan serta tabungan umroh bagi para nasabah yang bernama Amanah Haji Umroh dengan produk syariahnya.

Fungsi utama dari asuransi perlindungan yang satu ini ialah memudahkan para nasabah untuk berangkat haji maupun umroh ke Tanah Suci Mekah dengan mudah melalui perencanaan keuangan yang berupa tabungan haji dan umroh.

Sebelum menjadi bagian dari asuransi yang satu ini Anda harus memenuhi persyaratan minimum dengan mendaftarkan diri dan mengambil kontribusi sebesar Rp 8 juta. Setelah itu, Anda akan mendapatkan beberapa manfaat menakjubkan seperti:

  • Apabila pemegang polis selama menjalani ibadah haji ataupun umroh mengalami kecelakaan ataupun sakit maka akan mendapatkan santunan berupa uang jaminan yang digunakan untuk rawat inap
  • Akan mendapatkan uang saku selama Anda menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci
  • Jika nasabah meninggal dunia sebelum menjalankan ibadah umroh atau haji maka sana saldo yang didapatkan akan dikembalikan sepenuhnya dengan biaya santunan.

4. Jasindo Takaful

Jasindo atau juga disebut dengan Asuransi Jasa Indonesia Persero mempunyai jenis asuransi yang khusus diperuntukkan untuk perjalanan umroh dan haji dengan di bawahi oleh Jasindo Takaful.

Jasindo Takaful ini melakukan pemasaran dengan cara melalui biro-biro para agen perjalanan khusus untuk umroh dan haji. Tetapi saat ini, Jasindo Takaful hanya memberikan perlindungan jiwa bagi para nasabah yang berangkat ke Tanah Suci dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Walaupun demikian, kini Jasindo Takaful sedang berusaha untuk memperluas jaringan kerja sama dengan perusahaan maskapai lainnya agar dapat memberikan perlindungan kepada seluruh nasabah Jasindo selama menjalankan ibadah haji dan umroh.

Semoga keempat perusahaan asuransi yang ada di atas bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk jaminan perlindungan selama menjalankan ibadah haji dan umroh selama di Tanah Suci Mekah, semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.