Berikut Cara Berhenti Asuransi Cigna, Ikuti Langkah Langkahnya

Berikut Cara Berhenti Asuransi Cigna Ikuti Langkah Langkahnya

Sudah banyak orang saat ini yang menyadari pentingnya menggunakan asuransi. Banyak jenis asuransi yang bisa anda gunakan salah satunya adalah Cigna. Asuransi ini mempunyai banyak manfaat dan keunggulan untuk memberi perlindungan kepada anda dan keluarga. Namun banyak juga yang menannyakan bagaimana cara berhenti asuransi Cigna. Simak infonya. 

5 Langkah Berhenti Asuransi Cigna

1. Menghubungi bank terkait

Salah satu metode pembayaran premi yang dilakukan di Cigna adalah melalui rekening tabungan atau menggunakan kartu kredit. Sehingga langkah pertama yang harus dilakukan untuk berhenti berlangganan asuransi Cigna adalah dengan menghubungi pihak Bank terkait dan meminta untuk dihentikan pembayaran ke Cigna. 

Ana bida menghubungi Customer Service bank yang dimaksud. Setelah itu, pihak bank kemudian akan menghentikan proses autodebet dan membantu dalam melakukan penyelesaian dokumen pemberhentian pembelian asuransi. Anda bisa mengkonfirmasi syarat dan ketentuannya pencabutan asuransi Cigna disana. 

2. Menutup kartu kredit atau rekening tabungan

Langkah cara berhenti asuransi Cigna berikutnya adalah dengan menutup rekening tabungan atau kartu kredit yang digunakan. Hal ini memang akan sedikit merepotkan. Namun memang akan ada beberapa kebijakan ini akan bisa menjadi pilihan bila pembayaran premi asuransi Cigna adalah hal yang wajib. 

Sehingga untuk memutuskan berhenti dari asuransi Cigna tidak ada jalan lain selain menutup tabungan atau kartu kredit yang digunakan untuk membayar preminya. Anda bisa memilih untuk menutup saja tabungan atau kartu kredit tersebut sebagai jalan cepatnya. Anda bisa mengikuti prosedur penutupannya di bank terkait. 

3. Menghubungi customer service Cigna

Setelah melakukan penutupan rekening tabungan atau kartu kredit di bank terkait, maka langkah selanjutnya adalah dengan menghubungi layanan customer service Cigna. Anda wajib melakukan konfirmasi kepada customer service Cigna bahwa anda ingin berhenti dari pembayaran premi asuransinya. 

Layanan telepon yang bisa anda hubungi adalah di 1500033 atau Email di siap@cigna.com. Setelah melakukan konfirmasi, biasanya memang pelanggan asuransi akan diberi layanan pengisian form khusus sebagai pernyataan cara berhenti asuransi Cigna dan penutupan polis. Form khusus tersebut bisa diunduh di website Cigna atau anda peroleh di kantor Cigna.

Berikut Cara Berhenti Asuransi Cigna Ikuti Langkah Langkahnya

4. Menunggu konfirmasi 

Setelah melakukan cara diatas, maka tahap selanjutnya ayang bisa anda lakukan adalah menunggu konfirmasi dari perusahaan asuransi. Masa tunggu ini bisa beragam karena beberapa faktor misalnya adalah tergantung dari konfirmasi bank atau penyedia kartu kredit dalam menghentikan proses autodebet pembayaran premi Cigna.

Sehingga anda bisa menunggu untuk mendapatkan konfirmasi secara langsung dari pihak asuransi Cigna. Namun bila waktu konfirmasi yang anda tunggu dirasa terlalu lama, maka anda bisa mencoba menguhungi customer service Cigna untuk memastikan kembali atau juga bisa mengunjungi kantor asuransi Cigna terdekat. 

5. Tips berhenti asuransi Cigna

Ada beberapa tipa yang bisa anda lakukan untuk mempercepat cara berhenti asuransi Cigna. Walaupun di jaman saat ini yang serba digital memang mudah dalam mendapatkan informasi. Namun tidak ada salahnya bila anda melakukan konfirmasi secara langsung terkait penutupan polis asuransi ke kantor asuransi Cigna terdekat untuk mendapatkan jawaban yang lebih pas. 

Itulah sekilas tentang asuransi Cigna yang harus anda tahu. Asuransi mempunyai banyak manfaat yang akan memberikan perlindungan kepada anda dan juga keluarga. Asuransi juga bisa menjadi salah satu cara untuk berinvestasi untuk masa depan. Bila dibutuhkan, cara klaim asuransi juga mudah dan bisa langsung anda manfaatkan. 

Related posts

Leave a Reply