Cara Cek Saldo Asuransi Prudential Terbaru dengan Mudah, Nasabah Wajib Tahu!

Cara Cek Saldo Asuransi Prudential Terbaru dengan Mudah, Nasabah Wajib Tahu!

Bagi anda yang merupakan peserta polis asuransi sekaligus investasi dari Prudential, perlu diketahui bahwa anda mempunyai unit produk yang dapat menghasilkan saldo pada jangka waktu tertentu. Saldo tersebut merupakan nilai investasi yang bisa digunakan sebagai asuransi cadangan atau ditarik oleh nasabah. Berikut cara cek saldo asuransi Prudential yang anda miliki.

Cara Mudah Cek Nilai Investasi Asuransi Prudential

1. Cek Saldo Prudential Secara Online

Kemudahan teknologi saat ini membuat anda dapat mengecek saldo Prudential secara online dengan mudah. Caranya yaitu dengan mengakses PRUaccess, yakni fasilitas online berbasis website yang dihadirkan oleh Prudential. Melalui layanan tersebut, setiap nasabah asuransi mereka dapat mendapatkan informasi terkait polis.

Read More

Caranya yaitu dengan menggunakan user id serta password. Tidak hanya cek saldo saja, anda bahkan dapat memantau status pengajuan klaim sampai melakukan transaksi seperti top up premi melalui PRUaccess tersebut. Selain melalui website, PRUaccess sendiri bisa anda nikmati layanannya dengan mengunduh aplikasi supaya lebih praktis.

2. Cek Saldo Prudential Melalui Kode Dial

Cara cek saldo asuransi Prudential juga bisa dilakukan lewat kode dial langsung dari smartphone anda. Meski begitu, tidak semua ponsel pintar dapat melakukannya. Sebab nomor anda harus diverifikasi terlebih dahulu, untuk membuktikan bahwa pemegang gawai memang merupakan pemilik polis.

Dimana pihak Prudential akan meminta TIN (Telephone Identification Number) pada nasabah. Sandi TIN sendiri bisa diperoleh dengan cara menghubungi customer care Prudential di nomor 1500085. Jika sudah, anda bisa dial *141*85#, pilih informasi khusus polis, pilih saldo unit, masukkan nomor polis, masukkan sandi TIN, lalu kirim. Nantinya akan muncul notifikasi saldo dalam polis anda.

3. Cek Saldo Lewat Customer Care Prudential

Ketika anda menghubungi customer care Prudential untuk mengetahui sandi TIN, sebenarnya anda juga dapat menanyakan perihal saldo polis pada CS. Namun pastikan anda menghubungi customer care pada jam kerja, yaitu dari Senin sampai Sabtu antara pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

Apabila sebelumnya anda sudah pernah menelepon customer care, maka cara cek saldo asuransi Prudential adalah anda akan dimintai PIN customer service. Namun jika anda baru pertama kali menelepon, maka jangan lupa siapkan beberapa data seperti nomor polis, nama lengkap, tanggal lahir, alamat terdaftar, dan nomor telepon terdaftar.

4. Cek Saldo Prudential Lewat Agen

Agen Prudential dapat melakukan akses terhadap berbagai data terkait polis yang dimiliki oleh nasabah. Sehingga anda bisa menghubungi agen untuk mengetahui saldo asuransi yang dimiliki. Namun pastikan bahwa agen yang anda hubungi memang masih aktif. Apabila agen Prudential anda sudah berstatus non aktif, anda bisa mendapatkan agen pengganti dengan datang ke kantor Prudential terdekat.

5. Cek Saldo Melalui Laporan Transaksi Bulanan

Laporan transaksi bulanan bisa juga anda manfaatkan sebagai cara cek saldo asuransi Prudential. Biasanya laporan tersebut akan dikirim melalui email atau kantor pos ke alamat nasabah. Dimana Prudential sendiri memang setiap bulannya memberikan laporan transaksi detail yang berisikan potongan maupun berbagai macam tagihan untuk asuransi.

Jadi melalui laporan transaksi tersebut, anda bisa melihat dengan jelas berapa saldo asuransi Prudential yang dimiliki. Meski cara ini memang sangat mudah dan sudah dipastikan datanya valid, namun ada satu kekurangannya. Sebab anda hanya bisa mengetahui jumlah saldo sebulan sekali saja saat laporan transaksi dikirimkan.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek saldo asuransi Prudential. Anda bisa memilih cara yang dirasa paling mudah untuk mendapatkan informasi mengenai saldo yang dimiliki. Karena saldo tersebut tidak selalu dapat ditarik dalam bentuk uang tunai, sebaiknya anda juga menabung dan melakukan investasi lainnya untuk berjaga jaga apabila ada keadaan mendesak.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.