Cara dan Syarat Penutupan Asuransi Prudential, Cek di Sini!

Cara dan Syarat Penutupan Asuransi Prudential, Cek di Sini!

Meskipun memiliki produk asuransi dinilai menghadirkan banyak manfaat bagi nasabah. Namun beberapa orang mungkin memiliki alasan tersendiri untuk membatalkan atau menutup asuransi mereka. Bagi anda yang merupakan nasabah Prudential, kali ini akan dibagikan cara dan syarat penutupan asuransi Prudential dengan mudah. Berikut simak ulasan selengkapnya.

Cara Menutup Asuransi Prudential

1. Dengan Menghubungi Customer Center Prudential

Untuk membatalkan atau menutup asuransi Prudential, salah satu cara paling mudah yang dapat anda tempuh yaitu dengan menghubungi customer center Prudential. Nantinya CS akan membantu dan memberikan arahan bagaimana langkah langkah penutupannya. Dimana layanan customer care Prudential sendiri terbagi menjadi 2 jenis.

Read More

Yaitu melalui layanan telepon atau call center dan melalui email. Adapun call center Prudential dapat dihubungi melalui nomor 1500085, sementara email resmi Prudential bisa dihubungi pada alamat idn@prudential.co.id. Anda bisa memilih salah satu dan mendapatkan bantuan untuk menjalani tahap tahap penutupan polis asuransi.

2. Datang Langsung ke Kantor Cabang

Syarat penutupan asuransi Prudential dapat dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang. Karena sebagai perusahaan asuransi ternama di Indonesia, Prudential sudah memiliki beberapa kantor cabang yang telah tersebar di berbagai tempat di dalam negeri. Untuk mengecek kantor cabang yang paling dekat dengan domisili, anda bisa mencarinya melalui website resmi Prudential Indonesia.

Selain itu, bagi anda yang tinggal di wilayah Jabodetabek bisa datang langsung ke kantor pusat Prudential Indonesia. Sebab Prudential Tower yang merupakan kantor pusat perusahaan asuransi Prudential, ada di Jalan Jenderal Sudirman Kv. 97, Jakarta. Sehingga akan lebih mudah bagi anda untuk mendapatkan bantuan dalam penutupan polis.

3. Melalui Agen Asuransi Prudential

Selain melalui customer care dan datang langsung ke kantor cabang atau kantor pusat Prudential, pembatalan atau penutupan polis juga dapat dilakukan melalui agen asuransi Prudential. Cara ini dapat ditempuh apabila anda sebelumnya membeli produk asuransi Prudential melalui agen.

Anda bisa menghubungi kembali agen yang bersangkutan untuk mengajukan pembatalan polis asuransi. Sama halnya seperti petugas customer service, agen asuransi pun nantinya akan membantu anda dapat melakukan penutupan polis asuransi Prudential yang saat ini tengah digunakan.

Syarat Menutup Polis Asuransi Prudential

Untuk menutup polis asuransi, maka anda perlu memenuhi syarat penutupan asuransi Prudential terlebih dahulu. Mempersiapkan dokumen persyaratan sebelum melakukan pengajuan pembatalan polis akan sangat membantu. Khususnya ketika anda melakukan penutupan polis melalui kantor cabang atau kantor pusat, agar nantinya anda tidak perlu bolak balik.

Adapun syarat menutup polis asuransi Prudential yang harus disiapkan yaitu buku polis asli, fotokopi KTP, fotokopi halaman depan buku tabungan apabila ada uang yang akan dikembalikan, formulir penebusan polis agency, serta surat pernyataan tambahan pengajuan surrender.

Apakah Premi Akan Dikembalikan Setelah Penutupan Polis ?

Umumnya, banyak orang yang mempertanyakan apakah premi nantinya akan dikembalikan setelah pembatalan atau penutupan polis. Jawabannya adalah tergantung jenis asuransi yang anda pilih, apakah asuransi murni atau unitlink. Sebab asuransi unitlink memiliki nilai investasi, yang mana nilai investasi ini nantinya akan dikembalikan pada nasabah.

Jadi terlihat seolah nasabah tidak kehilangan premi yang telah dibayarkan. Sementara itu, biasanya premi untuk asuransi murni yang telah disetorkan tidak bisa dikembalikan. Namun lebih jelasnya anda bisa melihat pada polis terkait. Jadi sebelum mempersiapkan syarat penutupan asuransi Prudential, pastikan anda sudah membaca semua ketentuan dalam polis terlebih dahulu.

Demikian pembahasan mengenai syarat dan cara menutup asuransi Prudential. Untuk pertanyaan lebih lanjut bisa anda tanyakan ke customer care Prudential, agar mendapat jawaban yang pasti. Lama proses penutupan polis asuransi sendiri mungkin membutuhkan beberapa hari kerja, tergantung kelengkapan dokumen yang anda siapkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.