Cara Klaim Manfaat Asuransi Melahirkan BCA, Cek di Sini Sekarang!

Cara Klaim Manfaat Asuransi Melahirkan BCA, Cek di Sini Sekarang!

Belakangan, tidak sedikit orang yang tertarik untuk membeli produk asuransi melahirkan BCA. Meski begitu, sebenarnya masyarakat sendiri tak banyak yang tahu bahwa perusahaan asuransi pun memberikan pelayanan tersebut. Sehingga banyak pula yang kurang paham bagaimana cara klaim manfaatnya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Mengenal Apa Itu Asuransi Melahirkan

Sebelum mengetahui cara klaimnya, maka anda perlu mengenal terlebih dahulu jenis produk asuransi satu ini. Asuransi melahirkan sendiri biasa disebut dengan asuransi persalinan atau asuransi kehamilan, yaitu produk kesehatan yang menanggung biaya persalinan mulai dari masa kehamilan.

Read More

Manfaat dari adanya asuransi melahirkan sendiri yaitu untuk mengurangi beban biaya yang dikeluarkan pada saat persalinan, pemeriksaan kehamilan, bahkan tanggungan yang diberikan akibat keguguran. Sehingga secara tidak langsung asuransi ini dapat meringankan biaya sebelum maupun pasca kelahiran, sekaligus mengurangi angka kematian bayi.

Produk Asuransi BCA Life Health Protection

Asuransi Khusus Melahirkan Prudential: Ulasan dan Premi

Asuransi melahirkan BCA yang termasuk asuransi kesehatan kumpulan menjadi salah satu yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Produk asuransi BCA Life Health Protection ini adalah asuransi kesehatan yang ditujukan bagi perusahaan. Tujuannya tidak lain yaitu untuk memberi perlindungan kesehatan bagi setiap karyawan dan keluarganya.

Karena karyawan sendiri merupakan salah satu aset terpenting bagi perusahaan. Sehingga cukup banyak perusahaan yang memilih untuk menggunakan produk asuransi seperti BCA Life Health Protection tersebut. Dimana perlindungan yang diberikan tidak hanya seputar asuransi melahirkan saja, tapi juga meliputi beberapa jaminan.

Mulai dari penggantian rawat inap, penggantian rawat jalan, penggantian rawat gigi, penggantian kacamata, sampai persalinan. Syarat utama dari produk asuransi ini yaitu usia karyawan minimal 18 tahun dan maksimal berusia 64 tahun. Yang mana sistem klaim yang diberlakukan yaitu reimbursement atau secara cashless, agar dapat memudahkan para nasabah.

Produk BCA Life Health Protection sendiri telah dilengkapi dengan aplikasi yang menyediakan informasi secara real time. Sehingga nasabah dapat mengetahui riwayat klaim yang dilakukan, claim tracking, provider terdekat, plan & benefit, maupun informasi medis lainnya yang mungkin dibutuhkan.

Cara Klaim Asuransi Melahirkan

Cara klaim yang dilakukan untuk uang pertanggungan atau manfaat asuransi melahirkan BCA, tidak jauh berbeda dengan klaim asuransi kesehatan pada umumnya. Dimana para nasabah yang ingin mendapatkan manfaat tersebut dapat menyiapkan formulir klaim dan dokumen pendukung terlebih dahulu, sebelum mengirimkan pengajuan ke perusahaan asuransi.

Setelah itu nasabah hanya perlu menunggu proses klaim disetujui oleh perusahaan, yang mana umumnya membutuhkan waktu kurang lebih 14 hari kerja, tapi bisa lebih cepat atau lebih lama dari waktu tersebut karena satu atau lain hal. Misalnya karena kelengkapan dokumen pengajuan.

Tentunya semakin lengkap dokumen yang disiapkan, maka proses pengajuan klaim juga dapat berjalan lebih cepat. Adapun beberapa dokumen yang perlu disiapkan antara lain kuitansi asli rincian biaya perawatan, resume medis dari dokter, surat rincian obat obatan selama melakukan perawatan, hingga dokumen penunjang lainnya.

Biasanya deretan dokumen tersebut diperlukan untuk metode klaim reimbursement. Sedangkan untuk metode klaim cashless untuk mendapatkan manfaat asuransi melahirkan BCA, tagihan klaim bisa langsung diproses layaknya penggunaan kartu kredit. Caranya yaitu dengan menunjukkan KTP dan kartu peserta asuransi pada administrasi rumah sakit rekanan perusahan asuransi.

Begitulah cara klaim manfaat asuransi melahirkan, yang mana manfaatnya tentu sangat berguna dalam merencanakan kehamilan dan melahirkan. Sehingga para ibu dan keluarga merasa lebih tenang ketika menyambut kehadiran buah hati. Meski begitu, tentunya asuransi tidak dapat menjadi satu satunya yang diandalkan. Tapi perlu ditunjang dengan investasi dan menabung dalam bentuk lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.