Cara Menutup Asuransi BCA Life, Cek Syarat dan Prosedurnya di Sini!

Cara Menutup Asuransi BCA Life, Cek Syarat dan Prosedurnya di Sini!

Di era modern seperti sekarang, banyak masyarakat yang memang tertarik untuk membeli produk asuransi sebagai salah satu upaya untuk melindungi finansial. Namun setelah memutuskan membeli produk, banyak pula yang ingin menutup atau membatalkan polis. Contohnya untuk produk asuransi BCA Life. Bagi anda yang mengalami hal ini, berikut cara menutup asuransi BCA Life yang dapat dilakukan.

Mengenal Asuransi BCA Life

Sebelum memahami bagaimana cara untuk menutup asuransi BCA Life, sebaiknya anda mengenal lebih jauh mengenai asuransi BCA Life ini. Dimana perusahaan ini sendiri adalah anak usaha Grup BCA, yang memberikan layanan asuransi jiwa dan telah mendapatkan izin pendirian dari OJK. Anak usaha yang ada di bawah naungan Grup BCA tersebut berfokus pada tiga layanan asuransi jiwa.

Read More

Di antaranya yaitu asuransi plus tabungan, asuransi perlindungan, dan juga asuransi kesehatan. Agar dapat menjangkau calon nasabah, layanan perusahaan menggunakan berbagai jalur untuk pendekatan. Sehingga untuk mendapatkan produk asuransi dari BCA Life terbilang mudah dilakukan, bahkan untuk melakukan cara menutup asuransi BCA Life pun demikian.

Jenis Produk Asuransi BCA Life

Menghadirkan beberapa layanan asuransi jiwa, BCA Life memiliki beberapa jenis produk asuransi yang ditawarkan untuk calon nasabah. Tentunya anda perlu mengenali jenis produk yang anda pilih agar dapat memenuhi syarat penutupannya. Berikut beberapa jenis produk asuransi dari BCA Life yang ada saat ini.

1. BCA Life Health Protection

BCA Life Health Protection menjawab kebutuhan program kesehatan untuk kelompok. Sehingga produk asuransi ini bisa menjadi solusi bagi perusahaan untuk memberikan perlindungan terhadap karyawan. Jaminan yang diberikan produk BCA Life Health Protection sendiri tidak terbatas, mulai dari penggantian rawat jalan, rawat inap, rawat gigi, persalinan, dan kacamata.

2. Bima Proteksi Kesehatanku

Apabila BCA Life Health Protection bisa dipilih untuk kebutuhan perusahaan, maka Bima Proteksi Kesehatanku ini merupakan produk asuransi individu. Sehingga cara menutup asuransi BCA Life ini pun tentunya dilakukan perorangan. Manfaat produk sendiri yaitu santunan rawat inap rumah sakit, serta santunan meninggal dunia akibat kecelakaan maupun penyakit.

3. Hospital 100% Refundable

Sesuai dengan namanya, produk asuransi ini merupakan program kesehatan yang mencakup biaya harian kamar rawat inap. Kelebihannya tidak lain adalah pengembalian sampai 100% apabila nasabah sudah membayar dalam periode 10 tahun, dan hingga 200% apabila untuk manfaat meninggal dunia.

Syarat Menutup Asuransi BCA Life

Apabila anda ingin membatalkan atau menutup asuransi BCA Life, maka syaratnya adalah anda harus menerima bahwa kemungkinan besar uang premi tidak dapat dikembalikan. Selain itu, anda perlu mempersiapkan beberapa hal sebelum mengajukan pembatalan atau penutupan asuransi BCA Life tersebut.

Adapun yang perlu dipersiapkan yaitu nomor polis asuransi, nama pemegang polis, KTP, dan alasan pembatalan atau penutupan polis asuransi BCA Life. Selain itu, anda juga perlu mengisi data rekening seperti nama bank, nama pemilik rekening, dan nomor rekening untuk proses pengembalian premi apabila premi dapat dikembalikan.

Menutup Asuransi BCA Life

Cara menutup asuransi BCA Life yaitu pertama tama datang ke kantor asuransi BCA Life atau bisa melalui call center di nomor 1500888. Kemudian sebutkan keinginan anda untuk menutup asuransi. Apabila diminta mengisi formulir, pahami dengan cermat isinya termasuk dokumen pendukung lainnya.

Pastikan persyaratan sudah lengkap agar proses pengajuan penutupan dapat diproses oleh BCA Life. Setelah itu anda hanya perlu menunggu konfirmasi dari pihak BCA Life. Sebagai catatan, kalaupun premi dapat dikembalikan, anda tetap akan mendapat potongan atau denda atas pembatalan premi tersebut.

Demikian informasi mengenai pembatalan atau penutupan asuransi BCA Life yang dapat anda lakukan. Karena untuk menutup atau membatalkan asuransi bisa dibilang akan mendapat penalti, maka anda yang belum memiliki asuransi sebaiknya dipikir matang terlebih dahulu. Akan lebih baik jika anda imbangi dengan menabung dan investasi pada hal lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.