Cara Menutup Asuransi Prudential Bermasalah, Nasabah Wajib Tahu!

Cara Menutup Asuransi Prudential Bermasalah, Nasabah Wajib Tahu!

Meskipun Prudential membantah telah melakukan penipuan dan melaksanakan semua hak dari nasabah, namun asuransi Prudential bermasalah telah mencuat di beberapa media. Hal ini mungkin membuat ada saja nasabah yang ingin menutup asuransinya, ketimbang terus membayar premi. Lantas bagaimana cara menutup asuransi Prudential tersebut ? Yuk simak lengkapnya berikut ini.

Apa Uang Asuransi Tidak Akan Kembali ?

Sebelum mengetahui cara menutup asuransi Prudential, anda perlu mengetahui masalah uang premi yang telah dibayarkan sebelumnya terlebih dahulu. Pasalnya beberapa produk asuransi mungkin memiliki ketentuan premi akan hangus apabila anda berhenti di tengah tengah. Meskipun begitu, saat ini sudah ada cukup banyak perusahaan yang menyediakan fitur uang kembali.

Read More

Itu pun uang anda akan kembali apabila tidak ada klaim untuk periode tertentu. Yang mana pengembaliannya juga tidak akan sama besar dengan jumlah yang sudah anda bayarkan. Umumnya, uang bisa kembali kurang lebih 25% sampai 100% dari premi yang dibayarkan dalam suatu periode.

Selain itu, biasanya produk yang menjanjikan pengembalian premi memiliki harga yang lebih mahal ketimbang produk yang preminya hangus. Untuk produk yang disebut sebut asuransi Prudential bermasalah, sebenarnya tidak hanya asuransi saja. Melainkan asuransi dan investasi, sehingga nilai investasi akan dikembalikan dan membuat seolah olah premi anda tidak hangus.

Syarat Menutup Polis Asuransi Prudential

Setelah mengetahui apakah uang premi anda bisa kembali atau tidak, dan anda tetap memutuskan untuk menutup asuransi. Maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu agar pengajuan penutupan dapat segera diproses. Dalam hal ini, terdapat kurang lebih lima langkah yang harus dilewati oleh nasabah.

Pertama mengisi formulir penebusan polis, kemudian mengisi surat pernyataan tambahan dan mengembalikan buku polis yang asli. Dimana buku polis tersebut di awal pembelian diberikan oleh agen Prudential. Setelah itu, nasabah diharuskan untuk melampirkan salinan KTP dan menunggu proses transfer dana ke rekening pemegang polis.

Cara Menutup Polis Asuransi Prudential

1. Mendatangi Kantor Prudential

Apabila anda merasa asuransi Prudential bermasalah dan ingin menutupnya, maka anda dapat melakukannya dengan cara mendatangi kantor cabang Prudential secara langsung yang berada dekat domisili. Cara ini paling mudah dilakukan, karena anda bisa langsung mendapatkan informasi jelas terkait tahapan penutupan asuransi.

Jangan lupa siapkan beberapa dokumen pendukung untuk menutup polis asuransi. Adapun dokumen yang diperlukan antara lain buku polis asli, fotokopi halaman depan buku tabungan, formulir penebusan polis agency, fotokopi KTP, dan surat pernyataan tambahan pengajuan surrender. Untuk formulir sendiri akan anda dapatkan langsung dari CS.

2. Menghubungi Call Center

Selain mendatangi kantor Prudential secara langsung, anda bisa menutup polis asuransi dengan cara menghubungi call center. Dimana call center Prudential dapat dihubungi melalui nomor 1500085. Karena sifatnya personal, nantinya CS akan meminta anda untuk menjawab beberapa pertanyaan terlebih dahulu untuk verifikasi data sebelum memproses penutupan polis.

3. Melalui Agen Asuransi

Tidak hanya menghubungi call center, anda juga dapat menghubungi agen asuransi untuk melakukan penutupan polis. Prudential sendiri saat ini memiliki sekitar 277 ribu orang agen yang menjadi pemasar produk mereka. Jadi anda bisa menghubungi salah satu agen tersebut untuk menutup asuransi Prudential bermasalah.

Demikian cara menutup polis asuransi Prudential. Namun pastikan bahwa anda telah mengetahui semua konsekuensi penutupan polis asuransi dengan lengkap. Selain itu, ada baiknya untuk melakukan persiapan finansial lainnya seperti menabung atau investasi, agar anda tidak hanya bergantung pada manfaat asuransi atau pengembalian premi ketika suatu masalah terjadi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.