Cara Mudah Bayar Asuransi Prudential via KlikBCA, Mobile Banking, dan ATM Terbaru

Cara Mudah Bayar Asuransi Prudential via KlikBCA, Mobile Banking, dan ATM Terbaru

Bagi anda yang menjadi nasabah bank BCA dan memiliki produk asuransi Prudential, cara pembayaran premi asuransi dapat dilakukan dengan mudah. Dimana anda bisa melakukan cara mudah bayar asuransi Prudential via KlikBCA, mobile banking, sampai ATM. Langkahnya pun tidak sulit, dengan proses yang berjalan cepat dan lancar. Seperti apa ? Simak caranya berikut ini.

Cara Bayar Asuransi Prudential Lewat Fasilitas Perbankan

1. Bayar Prudential menggunakan Internet Banking BCA

Pembayaran premi Prudential bisa dilakukan lewat internet banking BCA atau KlikBCA dengan mudah. Cara ini sangat dianjurkan ketika anda tidak dapat membayar premi menggunakan auto debit. Pasalnya langkah langkah yang diperlukan termasuk sangat mudah dan bisa dilakukan di mana saja, selama anda terhubung ke internet.

Jadi pertama tama anda perlu mengakses situs www.klikbca.com. Selanjutnya anda bisa login menggunakan username dan passwordnya. Dalam hal ini, jangan sampai lupa untuk menyiapkan KeyBCA atau token untuk melakukan transaksi online. Kemudian anda bisa melanjutkan dengan membuka menu Pembayaran.

Pada menu tersebut, pilih opsi Asuransi yang ada di daftar. Setelah itu akan muncul pilihan perusahaan asuransi, anda bisa klik Prudential Life Assurance. Cara bayar asuransi Prudential via KlikBCA berikutnya yaitu mengisi nomor polis/SPAJnya. Sebelum mengisikan nomor polis ini, anda perlu menambahkan kode 4 digital. Format pembayarannya yaitu kode bayar ditambah nomor polis.

Read More

Adapun kode bayar untuk top up premi yaitu 7252. Sebagai contoh, nomor polis anda 10305070. Sehingga anda harus mengisikan 725210305070 pada kolom yang tersedia. Kemudian dilanjutkan dengan input jumlah yang akan dibayar, input KeyBCA, dan akhiri transaksi dengan cara klik Kirim. bila kamu belum mempunyai mbanking bca, berikut adalah cara daftar m banking bca.

2. Pembayaran Prudential dengan Mobile Banking BCA

Cara bayar asuransi Prudential memang terbilang mudah dilakukan. Karena ada banyak cara yang bisa anda tempuh untuk melakukan pembayaran premi. Salah satunya yaitu melalui fasilitas mobile banking. Bagi nasabah bank BCA, selain bayar asuransi Prudential via KlikBCA, maka bisa melalui m-BCA.

Dimana anda perlu login ke aplikasi m-BCA tersebut terlebih dahulu. Kemudian pilih menu m-payment dan cari Asuransi. Di sana anda bisa memilih Prudential pada nama perusahaan. Langkah selanjutnya tidak jauh berbeda dengan cara bayar premi melalui internet banking. Yakni input kode bayar Prudential sesuai jenis pembayaran yang diinginkan, diikuti dengan nomor polis.

Selain top up premi dengan kode 7252, daftar kode bayar Prudential lainnya yaitu 7250 untuk premi pertama, 7251 untuk premi lanjutan, 7253 untuk biaya cetak ulang polis, 7254 untuk biaya perubahan polis, dan 7255 untuk biaya cetak kartu. Jika sudah, klik Kirim dan masukkan jumlah pembayaran. Sebagai langkah terakhir, masukkan PIN dan konfirmasi pembayaran.

3. Cara Bayar Asuransi Menggunakan ATM BCA

Membayar premi asuransi Prudential melalui ATM bisa dibilang sebagai salah satu metode yang sangat populer dilakukan oleh para nasabah. Sebab tidak membutuhkan koneksi internet, dan ATM bank BCA saat ini sudah tersedia di berbagai tempat. Untuk langkahnya, sebenarnya tidak jauh berbeda dari bayar asuransi Prudential via KlikBCA maupun m-banking.

Anda hanya perlu masukkan kartu ATM BCA pada mesin, kemudian pilih Transaksi seperti biasanya. Kemudian pilih Pembayaran pada layar berikutnya. Cari opsi Asuransi dan pilih Prudential. Setelah itu langsung saja masukkan kode pembayaran disertai nomor polis. Masukkan jumlah premi yang akan dibayar, dan selesaikan transaksi seperti biasa.

Tidak sulit bukan melakukan pembayaran premi asuransi melalui berbagai fasilitas dari bank BCA ? Secara umum, asuransi Prudential memang memberikan kemudahan untuk cara bayar premi maupun klaim manfaat. Itulah mengapa produk asuransi ini banyak dipilih oleh masyarakat. Meski begitu, pastikan anda tetap mengimbangi finansial dengan kegiatan menabung dan investasi.

Oh ya, kamu punya pulsa berlebih tapi nggak dipakai? Tukar pulsa kamu jadi uang dan bisa dikirim ke rekening BCA hanya dalam hitungan menit di Viapulsa! Download di Google Playstore atau Apple AppStore Sekarang!

Related posts

Leave a Reply