Gaji Asuransi Ramayana dan Perkiraan Potongannya

Gaji Asuransi Ramayana dan Perkiraan Potongannya

Semakin sadarnya masyarakat akan pentingnya asuransi, membuat perusahaan asuransi juga tumbuh subur. Tentu saja membuka peluang pekerjaan yang lebar. Seperti halnya Asuransi Ramayana yang juga memiliki banyak cabang juga pegawai. Jika anda penasaran dengan Gaji Asuransi Ramayana, anda bisa menyimak ulasan berikut.

Apakah Gaji Pegawai Asuransi Ramayana Besar?

Walaupun sama sama bergerak di industri keuangan, nyatanya gaji pegawai asuransi tak lebih besar dari pegawai bank. Tetapi jika melihat prospeknya yang terus menggeliat tak menutup kemungkinan jika akan naik secara signifikan. Alasan pegawai bank lebih tinggi, karena keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan juga berkali kali lipat.

Read More

Untuk pekerja asuransi sendiri umumnya akan tergantung dari masa kerjanya. Namun umumnya sudah akan menyentuh UMR atau minimal di angka Rp 2 juta. Bagi anda yang lulusan D3 umumnya akan memperoleh gaji mulai Rp 2 juta. Sementara lulusan S1 dan fresh graduate di angka Rp 2,5 juta sampai Rp 3 juta. Untuk yang berpengalaman akan lebih tinggi lagi.

Perkiraan gaji ini juga tak jauh berbeda dengan gaji asuransi Ramayana. Pegawai asuransi Ramayana TBK gajinya juga ditentukan berdasarkan pengalaman juga divisinya. Semakin tinggi jabatan tentu akan semakin besar gajinya. Gaji paling besar masih dipegang oleh Chief Information Security Officer yang rentangnya di angka Rp 60 juta sampai Rp 80 juta.

Tentu saja karena masa kerjanya sudah lebih dari 10 tahun. Sementara Telemarketing Supervisor biasanya di angka Rp 4,5 juta sampai Rp 6 juta. Untuk jabatan Professional Insurance Advisor berkisar Rp 4,5 juta sampai Rp 5 juta dan Quality Assurance Officer memiliki gaji Rp 4 juta hingga Rp 5 juta. Untuk pegawai biasa ada di angka Rp 3 jutaan.

Potongan Gaji Pegawai Ramayana

Apabila anda memperhatikan slip gaji, tentu anda akan melihat beberapa potongan. Begitu juga dengan gaji Asuransi Ramayana yang tak luput dari potongan. Terutama untuk potongan asuransi, pajak dan lain lainnya. Pajak penghasilan dikenakan untuk yang memiliki gaji Rp 4,5 juta per bulan. Jika dibawah angka tersebut harusnya tidak ada potongan untuk PPH.

Sementara untuk asuransi ada beberapa jenis yaitu asuransi kesehatan, jaminan pensiun, kecelakaan kerja dan jaminan kematian, serta jaminan hari tua. Untuk gaji asuransi kesehatan skalanya sekitar 5%, dimana 4% milik perusahaan dan 1% dari karyawan. Karena Asuransi Ramayana juga memiliki produk asuransi kesehatan, maka pegawai juga mendapatkan benefit.

Salah satunya adalah fasilitas rawat jalan dengan jumlah mulai dari Rp 500 ribu. Besaran asuransi ini lagi lagi tergantung dari jabatan dan gaji. Potongan jaminan hari tua umumnya sekitar 2% dari gaji bulanan. Begitu juga untuk potongan Jaminan Pensiun dan kecelakaan kerja atau jaminan kematian yang akan dibagi perusahaan serta pegawai.

Gaji Asuransi Ramayana untuk pegawai dirasa memadai dan didukung oleh lingkungan kerja yang baik. Produk asuransi Ramayana sendiri sangat beragam, karyawan tentunya bisa mendapatkan beberapa benefit. Misalnya terdaftar untuk kendaraan dan kesehatan yang sudah pasti akan tercover. Apalagi masih belum termasuk dengan tunjangan pegawai di luar asuransinya.

Semakin tinggi jabatan dan juga lama kerja, maka benefit yang bisa dinikmati tentu semakin besar. Selain itu potongan gaji untuk asuransi ini juga ditentukan dari wilayah anda bekerja. Secara umum masih terbilang aman dan memadai, walaupun mungkin untuk beberapa daerah kecil jumlahnya. Mengingat setiap daerah memiliki UMR yang berbeda.

Asuransi merupakan pilihan perlindungan yang cocok jadi pertimbangan. Dimana perusahaan juga berkewajiban untuk mengcover karyawannya. Jika melihat bagaimana Asuransi Ramayana memberikan perlindungan yang terbaik, maka untuk nasabah tentu juga tak kalah baik lagi. Apalagi Asuransi Ramayana juga memiliki banyak produk asuransi unggulan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.