Informasi Penting Tentang Biaya Klaim Asuransi Mobil Ramayana yang Harus Tahu

Informasi Penting Tentang Biaya Klaim Asuransi Mobil Ramayana yang Harus Tahu

Mobil adalah salah satu aset yang penting untuk dijaga. Hal ini karena fungsinya yang membantu dalam transportasi sehari hari. Banyak pilihan asuransi yang bisa anda pilih untu mmeberikan perlindungan yang maksimal untuk kendaraan anda. Salah satunya adalah Ramayana. Inilah sekilas tentang biaya klaim asuransi mobil Ramayana yang wajib diketahui. 

Sekilas Tentang Premi Asuransi Ramayana 

1. Tarif Premi Asuransi All Risk

Salah satu jenis premi asuransi kendaraan yang banyak digunakan adalah Allrisk. Asuransi ini akan membantu memberi perlindungan secara total untuk mobil anda. Sehingga anda akan lebih aman dan nyaman mengendarai mobil setiap harinya. Asuransi ini merupakan paket lengkap yang akan membantu anda dalam klaim banyak kejadian kecelakaan. 

Mulai dari kecelakaan kecil, kecelakaan tunggal, bahkan kecelakaan yang akan melibatkan pihak ketiga. Selain itu, tak jarang asuransi ini juga akan mengcover keselamatan pengemudinya atau memberi proteksi asuransi jiwa. Ramayana juga menawarkan jenis asuransi ini untuk anda yang ingin mendapatkan perlindungan lebih maksimal. 

Dengan harga kendaraan maksimal Rp 125 juta biaya klaim asuransi mobil ramayana yang ditawakan adalah 2,8% hingga 4,20%. Untuk kendaraan dengan harga Rp 125-200 juta rate yang ditawarkan 2,07% hingga 2,94%.  Sedangkan untuk harga kendaraan Rp 200-400 juta rate asuransi yang ditawarkan adalah 1,40% hingga 1,88%.

Read More

Untuk harga kendaraan antara Rp 400-800 juta maka rate asuransi yang ditawarkan adalah 1,20% hingga 1,32%. Sedangkan untuk harga kendaraan lebih dari Rp800 juta maka rate asuransi yang ditawarkan adalah sekitar 1,05%  hingga 1,16%. Namun kebijakan rate asuransi ini akan berbeda untuk setiap wilayah sehingga anda bisa memastikannya dahulu. 

2. Tarif Premi Asuransi TLO

Selain premi asuransi Allrisk, Ramayana juga menawarkan rate asuransi lainnya yaitu TLO. Rate asuransi ini akan lebih terjangkau dan juga lebih murah daripada rate asuransi Allrisk. Hal ini karena fasilitas yang ditawarkannya juga akan berbeda daripada asuransi Allrisk. Bila asuransi Allrisk akan menawarkan perlindungan total, maka TLO akan melindungi kerugian total loss.

Informasi Penting Tentang Biaya Klaim Asuransi Mobil Ramayana yang Harus Tahu

Sehingga dalam arti bahwa biaya klaim asuransi mobil ramayana ini hanya akan mengcover biaya bila kendaraan hilang. Sedangkan untuk kerusakan akibat kecelakaan, maka jensi asuransi TLO ini tidak akan menanggungnya. Untuk harga kendaraan maksimal Rp 125 juta ratea asuransi yang ditawarkan adalah 0,36% hingga 0,78%.

Untuk harga kendaraan Rp 125-200 juta maka rate asuransi yang ditawarkan adalah sekitar 0,31% hingga 0,53%. Sedangkan untuk harga kendaraan Rp 200-400 juta rate asuransinya adalah sekitar 0,29% hingga 0,35% tergantung wilayah. Untuk kendaraan dengan harga Rp 400-800 juta rate asuransinya 0,25% hingga 0,30%.

Untuk harga kendaraan lebih dari Rp 800 juta maka rate asuransi TLO yang ditawarkan adalah 0,20%  hingga 0,24%. Rate asuransi tersebut memang jauh lebih terjangkau daripada asuransi Allrisk. Namun sekali lagi rate tersebut akan bisa berbeda tergantung dengan wilayah asuransi tersebut digunakan.

Ada beberapa faktor yang akan memengaruhi biaya klaim asuransi mobil ramayana. Beberapa faktor tersebut antara lain adalah seperti wilayah domisili kendaraan, Nilai kendaraan, Tipe atau jenis kendaran, Tipe asuransi yang dipilih, Usia kendaraan, Jenis penggunaan hingga banyaknya Perluasan jaminan yang dipilih.

Itulah sekilas tentang asuransi Ramayana yang banyak digunakan untuk memberi perlindungan pada kendaraan anda. Asuransi ini menawarkan banyak keunggulan yang akan memberikan banyak manfaat dan banyak kemudahan. Anda bisa memilih jenis premi asuransi yang akan sesuai dengan kebutuhan anda dan dapatkan perlindungan maksimalnya. 

Related posts

Leave a Reply