Ingin Tahu Apa Saja Kode Bayar Asuransi Prudential? Yuk Cek Di Sini!

Ingin Tahu Apa Saja Kode Bayar Asuransi Prudential? Yuk Cek Di Sini!

Ketika anda memilih produk dari asuransi, maka membutuhkan yang namanya pembayaran premi. Hal ini bisa dilakukan secara mudah dan cepat menggunakan cara online maupun fasilitas perbankan. Asalkan tahu kode bayar asuransi Prudential beserta tata cara yang lengkap, tentu anda bisa lebih mudah dalam melakukan pembayaran. Berikut informasi yang bisa anda tahu!

Tata Cara Pembayaran Premi Prudential

Seiring dengan perkembangan zaman, ada banyak cara yang bisa anda pilih untuk membayarkan premi asuransi. Tidak hanya membayarnya secara tatap muka atau langsung, kini pilihan pembayarannya jadi makin bervariasi. Anda tidak perlu lagi datang jauh jauh ke bank maupun ke agen yang ditunjuk untuk menerima pembayaran asuransi.

Read More

Hanya bermodal koneksi internet dan gadget, maka anda bisa membayarkan premi tersebut. Namun dalam hal ini, banyak orang yang lebih memilih pembayaran melalui ATM. Pasalnya, pembayaran melalui cara ini sangat familiar bagi banyak orang. Tidak hanya kaum muda, tetapi orang yang sudah berumur pun bisa dengan mudah menggunakannya.

Pembayaran melalui ATM memang cukup populer bagi para nasabah asuransi. Hal ini bisa dilakukan asalkan anda mengetahui kode bayar asuransi prudential secara lengkap dan benar. Bahkan ATM mudah ditemukan di berbagai lokasi, desa dan perkotaan. Jadi anda tidak perlu lagi bersusah payah dalam mencari spot untuk pembayaran premi.

Kode Untuk Membayar Premi Prudential

Jenis-jenis Pembayaran Premi Asuransi | Prudential Indonesia

Tentu saja ada berbagai macam serangkaian proses yang perlu anda ikuti dalam membayar premi asuransi. Apalagi jika anda mempercayakannya pada bank untuk memenuhi kewajiban tersebut. Akan ada kode bayar yang harus anda input agar mampu memproses pembayaran yang sesuai dengan bank anda pilih.

Kalau anda pengguna Bank BCA, maka tata caranya yaitu dengan menyiapkan nomor polis 8 digit. Kemudian, siapkan berapa jumlah premi yang akan dibayarkan sesuai tanggal jatuh tempo. Setelah itu, pilih transaksi pembayaran dan pilih menu Asuransi agar dapat melanjutkan pembayaran.

Selanjutnya, anda bisa menemukan produk asuransi Prudential di menu tersebut. Untuk melakukan pembayaran, anda harus memasukkan kode bayar asuransi Prudential yang sesuai dengan peraturannya. Jika anda belum familiar atau masih lupa dengan kodenya, maka cek menu daftar kode bayar ATM BCA di layar tersebut. 

Setelah itu, anda akan menemukan beberapa opsi mengenai kode bayar yang beragam, seperti  Bayar Premi Pertama (7250), Bayar Premi lanjutan (7251), Top-up Premi (7252) dan lainnya. Namun, anda hanya perlu memilih salah satu kode tersebut untuk membayar premi asuransi. Pastikan semua nomor yang anda masukkan sudah sesuai dan benar, maka bisa terproses.

Tidak hanya kode ATM BCA saja, anda juga bisa membayar dengan bank lainnya. Untuk prosesnya kurang lebih hampir mirip satu sama lain agar bisa terbayarkan. Anda hanya perlu masuk ke dalam menu transaksi dan memilih menu pembayaran. Ada beberapa bank yang menyediakan layanan ini yaitu Mandiri, Permata, Panin, BNI, CIMB Niaga dan BII.

Jika anda ingin membayar dengan bank lain, ada beberapa kode yang bisa anda input. Beberapa diantaranya, Mandiri (23000), BNI (7251), Permata (112 untuk reguler dan 113 untuk reguler US),BII (3006). Selain melalui kode bayar asuransi prudential melalui ATM, anda juga bisa membayarnya melalui aplikasi PRUPay Link untuk memudahkan pembayaran secara digital.

Secara keseluruhan, ada banyak cara yang bisa anda pilih untuk membayar premi asuransi. Anda bisa langsung datang ke bank maupun melalui aplikasi digital dari Prudential. Agar tidak terbebani dengan pembayaran premi setiap bulannya, anda bisa menyediakan dana darurat untuk kesehatan, pendidikan, dan lainnya dengan menabung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.