Jenis Jenis Asuransi Kendaraan yang Wajib Anda Ketahui

Asuransi adalah salah satu hal yang mungkin harus anda pikirkan sebagai salah satu pertimbangan untuk perencanaan masa depan anda. Hal itu tentu dikarenakan oleh ketidakpastian masa depan, dimana mungkin saja anda akan mengalami masalah finasial. Untuk itulah lembaga finance yang menawarkan asuransi adalah salah satu pilihan terbaik anda. Menurut definisinya, asuransi adalah bentuk jaminan atau perlindungan  finansial yang akan menjamin hal yang anda asuransikan seperti property, kesehatan ataupun jiwa. Untuk bagian ini,  asuransi untuk kendaraan dan jenis jenis asuransi kendaraan yang perlu anda ketahui akan menjadi topik yang akan diangkat sebagai pembahasan utama untuk anda. Sehingga anda dapat  lebih paham saat mendaftarkan asuransi untuk kendaraan kesayangan anda.

asuransi-mobil-terbaik
Sedikit berbicara mengenai definisi mengenai asuransi kendaraan, asuransi kendaraan adalah salah satu jenis asuransi property yang akan menanggung resiko buruk yang mungkin terjadi pada kendaraan anda.  Asuransi ini terbilang sangat berguna untuk anda dan direkomendasikan untuk anda yang memiliki kendaraan seperti mobil ataupun sepeda meter, terutama apabila kendaraan anda tersebut memiliki nominal yang fantastik. Asuransi kendaraan akan menanggung biaya berkaitan hal buruk yang terjadi pada kendaraan anda seperti kehilangan ataupun kecelakaan . Dalam memilih asuransi kendaraan sendiri, ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan. Salah satunya adalah security( keamanan dan kekuatan keuangan), jasa( service) dan biaya. Mereka semua adalah hal yang anda perlu pikirkan dalam memilih asuransi kendaraan anda.

Untuk dan jenis jenis asuransi kendaraan yang perlu anda ketahui, ada 3 jenis asuransi kendaraan yang dikenal di Indonesia yaitu All Risk, Kerugian Total (Total Loss Only) dan Asuransi Komprensif atau yang dikenal dengan asuransi gabungan. Asuransi All Risk yang disebutkan pertama kali tadi adalah jenis asuransi yang menanggung semua biaya kerusakan mobil seperti perlindungan finasial mobil dari kerusakan akibat bencana alam ataupun kejadian huru-hara. Untuk jenis asuransi kedua yaitu Asuransi Total ( Total Loss Only), jenis asuransi ini merupakan bentuk asuransi kendaraan yang memberikan jaminan finasial pada kendaraan yang hilang ataupun mengalami kecelakaan. Biasanya asuransi ini memiliki nilai kerugian maksimum 75 % dari total jaminan asuransi. Estimasi biaya kerusakan yang terjadi pada kendaraan akan dilakukan oleh bengkel resmi yang sudah menjalin hubugan kerja sama dengan pihak perusahaan asuransi.

Jenis asuransi kendaraan terakhir adalah Asuransi Komprensif,  asuransi Kendaraan ini terbilang sama dengan jenis asuransi All Risk yang diuraikan sebelumnya , dimana kendaraan akan mendapatkan perlindungan kerusakan. Perlindungan finansial ini memberikan jaminan untuk kerusakan sekecil apapun pada kendaraan anda seperti kehilangan kaca spion hilangnya salah satu komponen motor anda akibat tindakan pencurian. Sekian informasi  terkini terkait dengan dan jenis jenis asuransi kendaraan yang perlu anda ketahui yang mungkin saja anda berminat untuk ikuti salah satunya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.