Kekurangan dan Kelebihan Asuransi Jasa Raharja

Memilih asuransi terbaik sudah menjadi tanggung jawab Anda sebagai individu. Tidak mungkin Anda akan terus menerus bergantung dengan orang lain. Asuransi jiwa atau asuransi harta benda adalah hal yang tidak bisa digantungkan pada orang lain. Oleh karena itu keputusan memilih asuransi yang tepat adalah tanggung jawab Anda sendiri. Salah satu asuransi yang biasa digunakan oleh orang-orang adalah Jasa Raharja. Jika Anda ingin memilihnya juga; maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu kekurangan dan kelebihan asuransi Jasa Raharja. Berikut ini akan dijelaskan kekurangan dan kelebihannya sebagai pertimbangan Anda ketika ingin memilihnya.

asuransi-jasa-raharja
Jasa Raharja merupakan salah satu jasa asuransi dalam bidang sosial yang memiliki sejarah yang cukup panjang. Oleh karena itu, untuk kelebihannya sudah dipastikan ada dan untuk kekurangannya sudah pasti menjadi sesuatu yang paling dicari oleh jasa asuransi lain maupun oleh masyarakat umum. Kepercayaan masyarakat akan Jasa Raharja ini memang terbilang luar biasa karena sudah puluhan tahun ada di Indonesia dan masih bertahan dengan kualitas yang tidak kalah dengan asuransi yang lainnya. Salah satu kelebihannya adalah Jasa Raharja sudah berdiri puluhan tahun; sehingga sudah dipercaya oleh banyak orang. Selain itu, Anda dapat memperoleh jaminan ganda apabila menjadi korban dalam kendaraan bus yang menumpang di kapal yang mengalami kecelakaan. Kelebihan yang lainnya adalah memberikan pelayanan sosial kepada umum berbeda dari jasa asuransi yang lainnya. Dana yang diperoleh bisa berasal dari premi asuransi maupun dari pajak.

Asuransi Jasa Raharja memiliki kekurangan yang juga berbeda dari asuransi lainnya. Kekurangannya yang pertama dapat dilihat dari jenis kerugian apa yang ditanggung oleh Jasa Raharja. Anda akan mendapatkan santunan kecelakaan dari Jasa Raharja bila Anda adalah korban yang menumpang dalam angkutan umum yang sah. Selain itu Anda adalah penumpang mobil dengan plat hitam yang mendapat izin resmi sebagai angkutan umum. Kemudian yang terakhir adalah apabila anggota keluarga atau Anda sendiri meninggal dan mayatnya tidak dapat ditemukan.

Memilih Jasa Raharja memang lebih banyak untungnya. Selain karena sudah dipercaya oleh pemerintah dan masyarakat selama puluhan tahun, cara memperoleh santunan pun terbilang cukup mudah. Oleh karena itu jika Anda memang ingin memiliki asuransi atas harta benda atau jiwa, Anda boleh memulainya dengan menggunakan jasa asuransi Jasa Raharja terlebih dahulu. Sudah banyak pula makalah yang menjabarkan mengenai sejarah dan hal lain mengenai Jasa Raharja. Anda dapat membacanya untuk dapat memperoleh informasi yang lebih lengkap. Itulah kekurangan dan kelebihan asuransi Jasa Raharja. Semoga Anda semakin mantap untuk menggunakan dan mempercayai jasa asuransi satu ini. Sehingga tidak akan muncul keraguan dan pertanyaan yang terlalu banyak.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.