Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Allianz, Pahami Sebagai Bahan Pertimbangan!

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Allianz, Pahami Sebagai Bahan Pertimbangan!

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi, saat ini memang semakin banyak perusahaan asuransi yang hadir di Indonesia. Di antara banyaknya perusahaan asuransi tersebut, nama Allianz dikenal sebagai salah satu yang terbaik. Namun sebelum membeli produk dari perusahaan tersebut, ketahui kelebihan dan kekurangan asuransi Allianz berikut ini.

Kelebihan Asuransi Allianz

1. No Claim Bonus

Perlu diketahui bahwa asuransi Allianz mempunyai tingkat solvabilitas sebesar 328%, yang mana itu berarti besaran tersebut hampir 3x lipat dari yang telah ditentukan oleh pemerintah. Adapun tingkat solvabilitas yang ditentukan oleh pemerintah sendiri yaitu sebesar 120%.

Read More

Itu berarti kemampuan finansial yang dimiliki oleh perusahaan asuransi Allianz termasuk bagus dalam membayar klaim yang diajukan nasabah. Menariknya lagi, ada fitur no claim bonus yang diterapkan dalam asuransi. Jadi apabila selama setahun anda tidak melakukan klaim maka perusahaan akan memberikan bonus pada premi, misalnya potongan harga untuk nilai premi total.

2. Sudah Tersedia Sistem Cashless

Mengetahui kelebihan dan kekurangan asuransi Allianz bisa menjadi pertimbangan penting dalam memilih produk asuransi. Dimana kelebihan lain yang ditawarkan yaitu sudah tersedianya sistem cashless. Ini tentu sangat membantu para nasabah apabila sedang tidak memiliki uang cash untuk berobat di rumah sakit.

Jadi anda yang mempunyai asuransi kesehatan Allianz dapat menyerahkan kartu asuransi ke rumah sakit. Dan proses pengajuannya tersebut termasuk sangat cepat, sehingga pasien tidak perlu menunggu lama. Andai kata terdapat perawatan atau obat yang tidak ditanggung oleh asuransi, maka bagian administrasi nantinya akan langsung memberikan info pada anda.

3. Manfaat Perawatan yang Melimpah

Asuransi kesehatan Allianz menawarkan manfaat perawatan yang melimpah untuk tertanggung asuransi. Mulai dari rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, sampai mencakup prosedur operasi. Bahkan ada juga manfaat tambahan yang bisa dipilih dalam plan seperti penyakit kritis dan melahirkan. Tentunya pengetahuan tentang kelebihan dan kekurangan asuransi Allianz ini perlu anda ketahui.

4. Jaringan Rumah Sakit yang Luas

Selain menghadirkan perawatan yang melimpah, Allianz juga mempunyai rekanan rumah sakit yang begitu luas. Bahkan jaringan rumah sakitnya tidak hanya seputar di dalam negeri saja, melainkan pula meliputi rumah sakit di luar negeri. Oleh karena itu, pastikan anda mengecek daftar rumah sakitnya terlebih dahulu sebelum membeli produk.

5. Produk yang Ditawarkan Beragam

Tidak hanya menawarkan asuransi kesehatan semata, Allianz juga menghadirkan beragam produk asuransi seperti asuransi jiwa dan lainnya. Dimana premi yang diterapkan pada setiap produk termasuk sangat terjangkau dan bisa anda sesuaikan dengan kemampuan serta kebutuhan. Menariknya lagi, biaya akuisisi 5 tahun awal kontrak di Allianz juga tergolong ringan.

Kekurangan Asuransi Allianz

Kelebihan vs Kekurangan Produk Asuransi Jiwa Allianz

Meskipun menghadirkan banyak sekali kelebihan, namun asuransi Allianz juga masih memiliki kekurangan layaknya asuransi lainnya. Kelebihan dan kekurangan asuransi Allianz ini nantinya bisa anda gunakan sebagai pertimbangan dalam membeli produk. Adapun  kekurangannya yaitu cuti premi asuransi baru bisa diambil pada tahun ke-6, biasanya hal ini cukup memberatkan bagi nasabah.

Selain itu, biaya investasi yang diterapkan pada asuransi Allianz dinilai jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan asuransi lainnya. Terlebih setiap potensi investasinya pun tidak mempunyai jaminan mendapat keuntungan, meskipun sebenarnya hampir semua asuransi juga kurang lebih demikian.

Itulah kelebihan maupun kekurangan dari asuransi Allianz yang perlu dipahami. Anda bisa menggunakan poin poin di atas sebagai bahan pertimbangan apakah ingin membeli asuransi Allianz atau tidak. Apapun keputusan yang anda ambil, perlu dipahami bahwa asuransi tidak lantas membuat anda terhindar dari berbagai risiko. Oleh karena itu, sebaiknya persiapkan diri dengan investasi lainnya juga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.