Kenali Langkah Langkah Dan Cara Membayar Asuransi Prudential Lewat ATM

Kenali Langkah Langkah Dan Cara Membayar Asuransi Prudential Lewat ATM

Cara membayar asuransi Prudential lewat ATM ternyata dapat memudahkan anda yang ingin membayar premi setiap bulannya. Ada beberapa ATM yang bisa anda gunakan untuk membayar premi asuransi tersebut. Dengan begitu, tentu saja akan bisa memudahkan anda di dalam melakukan pembayaran setiap bulannya. Lalu bagaimana langkah langkah pembayarannya? Simak disini.

Langkah Langkah Membayar Asuransi Prudential Melalui ATM

1. Pada ATM Bank Permata

Jika anda menggunakan Bank Permata, maka anda pun bisa menyiapkan nomor polis anda terlebih dahulu yang berisikan 8 digit. Setelah itu, siapkan jumlah premi yang ingin anda bayarkan sesuai dengan Surat Pemberitahuan jatuh tempo premi. Kemudian, pilih Transaksi Lain – Pembayaran – Asuransi.

Read More

Lalu anda pun bisa memasukkan kode Prefix yakni 112 untuk kode premi yang regular. Dan masukkan 113 untuk kode premi Reguler US. Masukkan kode Prefix tersebut diikuti dengan nomor polis yang anda miliki. Kemudian, masukkan jumlah premi anda dan pastikan bahwa semua nomor serta angka yang dimasukkan telah benar.

2. Melalui ATM BCA

√ Panduan Lengkap Cara Bayar Prudential Lewat Semua ATM Bank Rekanan

Selanjutnya, anda juga bisa melakukan pembayaran melalui ATM BCA. Adapun cara membayar asuransi Prudential lewat ATM antara lain adalah pilih Transaksi – Pembayaran – Asuransi – Prudential. Lalu, anda pun bisa memasukkan kode pembayaran yang sesuai. Untuk pembayaran premi pertama (SPAJ) anda bisa menggunakan kode 7240.

Selain itu, bagi anda yang ingin membayar premi lanjutan maka dengan kode 7251, top up premi dengan kode 7252, biaya cetak ulang polis dengan kode 7253 dan juga bagi anda yang ingin membayar biaya cetak kartu yakni 7255. Sedangkan bagi anda yang ingin membayar biaya perubahan polis, anda pun bisa memasukkan kode 7254.

Kemudian, anda pun bisa memasukkan kode pembayaran yang langsung diikuti dengan nomor polis yang anda miliki. Lalu, anda bisa memasukkan jumlah premi yang anda miliki. Dalam cara membayar asuransi Prudential lewat ATM ini, pastikan bahwa semua nomor dan angka yang telah anda masukkan adalah benar. Dan simpan slip ATM BCA tersebut sebagai bukti pembayaran anda.

3. Pembayaran Pada Bank BNI

Bagi pengguna bank BNI, anda juga bisa melakukan pembayaran melalui ATM. Adapun caranya adalah dengan menyiapkan nomor polis yang anda miliki dengan jumlah 8 digit. Setelah itu, siapkan jumlah premi sesuai dengan pemberitahuan. Lalu, anda pun bisa memilih pembayaran – Asuransi – Prudential dan masuk ke Pembayaran Premi Reguler.

Setelah itu, anda pun bisa memasukkan kode pembayaran sesuai dengan yang ingin anda bayarkan. Untuk anda yang ingin membayar Premi Lanjutan masukkan kode 7251. Bagi yang ingin top up Premi, anda bisa masukkan 7252. Kemudian, untuk biaya cetak kartu, masukkan 7255, biaya perubahan polis dengan kode 7254, dan biaya cetak ulang polis yakni 7253.

Kemudian, langkah langkah dan Cara membayar asuransi Prudential lewat ATM ini bisa anda lanjutkan dengan memasukkan kode pembayaran dan nomor polis yang anda miliki. Lalu, anda pun bisa memasukkan jumlah premi. Setelah itu, pastikan bawah semua nomor dan juga angka yang anda masukkan telah tepat. Ketika selesai, anda bisa menyimpan slip sebagai bukti pembayaran.

Membayar asuransi melalui ATM memang sangat mudah dan tidak ribet. Hal yang perlu anda persiapkan adalah nomor polis dan jumlah uang yang ingin dibayarkan. Selain memiliki asuransi, tentunya anda juga wajib memiliki tabungan pribadi. Hal ini bertujuan sebagai bentuk dana cadangan apabila nantinya terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.