Kenali Resiko Dan Cara Pembatalan Asuransi Astra Life

Kenali Resiko Dan Cara Pembatalan Asuransi Astra Life

Asuransi merupakan langkah melindungi diri untuk kemungkinan di masa depan yang tak dapat diprediksi. Baik perlindungan kesehatan ataupun proteksi jiwa hingga investasi. Hanya saja asuransi memiliki jangka panjang, walaupun bisa juga dibatalkan. Namun sebelum anda berniat membatalkan, berikut resiko dan cara pembatalan asuransi astra life yang perlu anda ketahui.

Resiko Ketika Anda Membatalkan Polis Asuransi

Saat ini memang sudah banyak yang sadar akan pentingnya memiliki asuransi. Namun terjadinya pembatalan polis masih menjadi masalah yang kerap terjadi. Tentu saja pembatalan ini memiliki banyak latar belakang. Mulai karena membutuhkan dana mendadak sampai tertarik dengan produk asuransi lainnya dengan benefit berbeda.

Read More

Jika anda bertanya apakah polis bisa dibatalkan? Beberapa perusahaan asuransi bisa. Seperti Astra Life yang juga bisa dibatalkan dengan ketentuan dan syarat tertentu. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk membatalkan polis ada baiknya anda tahu resikonya. Salah satunya yang paling terasa adalah masalah pengembalian premi yang sudah anda bayarkan.

Selain itu anda mungkin juga harus membayarkan beberapa biaya pembatalan atau biaya lain. Sebelum tahu cara pembatalan asuransi astra life, anda juga harus tahu kira kira berapa besar premi yang bisa dikembalikan. Membatalkan polis di tengah jalan juga bisa menjadi faktor biaya asuransi lebih tinggi saat anda akan mendaftarkan diri lagi.

Dalam pembatalan polis asuransi ada masa yang dikenal dengan Free Look Period. Dimana pihak Astra Life akan mengembalikan premi dan membatalkan polis. Namun masa ini hanya akan berlaku saat anda menjadi calon nasabah. Karena anda akan diberikan waktu untuk mempelajari isi dari polis yang sudah anda beli dan Free Look Period adalah hak nasabah.

Langkah Untuk Membatalkan Polis Astra Life

Astra Life Luncurkan Layanan e-Card di Aplikasi Buddies untuk Peserta  Asuransi Kumpulan - Astra Life

Astra Life memang memberikan banyak kemudahan dalam setiap produknya. Baik dari mulai mendaftar sampai kemungkinan untuk membatalkannya. Apabila anda memang ingin membatalkan polis, maka cara cara pembatalan asuransi astra life pertama adalah dengan mengundung formulir di website resminya. Barulah nanti anda kirim menggunakan kurir ke kantor pusat.

Kemudian anda bisa mengisi formulir tersebut secara jujur, barulah anda bisa mengirimnya ke kantor pusat. Anda juga bisa menghubungi email maupun call centernya untuk dipandu proses pembatalan. Namun, pastikan anda membaca terkait ketentuan untuk membatalkannya. Karena selain di masa Free Look Period biasanya akan masuk penebusan polis atau surrender.

Tentunya nanti akan terdapat beberapa resiko yang berhubungan dengan dana premi anda. Apabila masih dalam masa Free Look Period, kemudian permintaan disetujui oleh Astra Life anda akan menerima kembali semua premi yang telah dibayarkan. Tentu dengan jumlah yang telah dikurangi beberapa biaya lainnya, biaya tes kesehatan hingga pajak juga akan termasuk.

Sementara untuk penebusan polis, jika permintaan disetujui maka akan dikembalikan nilai dana investasi. Nilai tunai ini juga akan dikurangi dengan biaya lain lainnya. Membutuhkan waktu sekitar 14 hari dari waktu anda mengajukan proses pembatalan. cara pembatalan asuransi astra life memang tidak ribet dan terkesan mudah, walaupun tetap ada resiko yang harus ditanggung.

Maka dari itu, sebelum anda membeli polis ada baiknya untuk mempertimbangkan banyak hal. Terutama hal hal yang berkaitan dengan asuransi tersebut. tidak ada salahnya juga bagi anda untuk bertanya sampai jelas agar tidak ada miss komunikasi. Astra Life sendiri memiliki produk asuransi yang jangka waktunya sekitar 1 tahun saja, sehingga akan lebih meringankan para nasabah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.