Ketahui 49 Penyakit Kritis Asuransi Allianz yang Bisa Mendapat Manfaat Pertanggungan

49 penyakit kritis asuransi Allianz merupakan manfaat pertanggungan untuk deretan sakit kritis yang dialami oleh tertanggung. Dimana manfaat tersebut bisa ditemukan oleh nasabah pada program Allianz, yaitu Critical Illness 100 (CI 100), Flexi Critical Illness (Flexi CI), Critical Illness Plus ( CI+), dan Critical Illness Accelerated (CI Accelerated). Berikut masing masing penjelasannya.

Program Critical Illness Asuransi Allianz

1. CI 100

CI 100 merupakan rider pada asuransi Allianz yang memberikan perlindungan menyeluruh terhadap 100 kondisi penyakit kritis. Dimana manfaat pertanggungan yang tersedia dalam program produk asuransi ini tidak akan mengurangi jumlah pertanggungan pada asuransi jiwa dasar.

Read More

Adapun manfaat yang diberikan mulai dari tahap awal sampai tahap yang terparah, dan tersedia pula manfaat tambahan yaitu tindakan invasif penyakit arteri koroner, angioplasty, dan komplikasi diabetes. Menariknya, klaim untuk manfaat CI 100 dapat diajukan lebih dari satu kali sesuai ketentuan dalam polis.

Syarat membeli produk asuransi CI 100 sendiri antara lain tertanggung harus berusia di antara 5 sampai 70 tahun, sudah memiliki asuransi jiwa dasar, polis asuransi masih aktif dengan masa pembayaran premi mengikuti asuransi jiwa dasar, dan penyakit kritis yang ditanggung termasuk dalam 100 kondisi yang dilindungi.

2. Flexi CI

Produk 49 penyakit kritis asuransi Allianz berikutnya yaitu Flexi CI, yang bahkan memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis lebih banyak dibandingkan CI 100. Dimana asuransi kesehatan tambahan ini memberikan proteksi terhadap risiko 168 kondisi penyakit kritis, mulai dari tahap awal sampai katastropik.

Apabila penyakit kritis yang dialami oleh tertanggung sebagai pencari nafkah terdiagnosis baru pertama kali, maka manfaat Flexi CI ini mencakup tambahan santunan yang akan diberikan pada keluarga tertanggung. Sama seperti CI 100, syarat Flexi CI ini yaitu harus mempunyai asuransi dasar dan polis harus aktif. Yang mana usia tertanggung harus di antara 1 bulan sampai 70 tahun.

Selain Flexi CI konvensional, Allianz sendiri menyediakan produk Flexi CI Syariah. Dan rider tambahan ini memberikan manfaat pertanggungan yang hampir sama dengan Flexi Critical Illness biasa. Hanya saja sistemnya memang dirancang dan dilakukan sesuai dengan prinsip prinsip syariah.

3. CI+

CI+ atau CI Plus merupakan produk asuransi kesehatan tambahan yang memberikan pertanggungan terhadap 49 penyakit kritis asuransi Allianz. Mulai dari serangan jantung pertama, stroke, operasi jantung koroner, operasi penggantian katup jantung, kanker, gagal ginjal, kelumpuhan, koma, penyakit parkinson, dan lain sebagainya.

Syarat syarat yang harus dipenuhi untuk memiliki produk CI Plus yaitu tertanggung berusia 1 tahun hingga 70 tahun, harus mempunyai asuransi jiwa dasar, polis asuransi masih aktif dengan pembayaran premi sampai akhir pertanggungan, tidak ada syarat survival period, dan periode eliminasi atau masa tunggu setelah pertanggungan dimulai yaitu sekitar 90 hari.

4. CI Accelerated

YUKPAHAMI Cara Pengajuan Klaim yang Benar untuk Penyakit Kritis

Sama seperti produk asuransi Critical Illness lainnya dari Allianz, CI Accelerated merupakan produk asuransi kesehatan tambahan atau rider. Produk ini mampu memberikan perlindungan terhadap 49 penyakit kritis asuransi Allianz layaknya CI+, hanya saja premi yang ditawarkan cenderung lebih kompetitif.

Namun syarat syarat CI Accelerated kurang lebih tidak jauh berbeda dengan CI+. Akan tetapi uang pertanggungan dari produk ini nantinya bisa mengurangi uang pertanggungan jiwa yang anda miliki. Dimana masa perlindungan yang diberikan oleh rider yaitu hingga tertanggung berusia 85 tahun.

Itulah sederet produk kesehatan tambahan atau rider yang dapat dipilih oleh nasabah. Tentunya anda perlu terlebih dahulu memiliki asuransi jiwa dasar dari Allianz, untuk membeli produk asuransi tambahan tersebut. Namun karena adanya masa tunggu atau periode eliminasi, sebaiknya anda tetap menyiapkan dana darurat serta menabung. Karena penyakit tidak bisa diprediksi kapan datangnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.