Lebih Mudah! Yuk Simak Cara Berhenti Asuransi AIA Secara Online Atau Offline

Lebih Mudah! Yuk Simak Cara Berhenti Asuransi AIA Secara Online Atau Offline

Asuransi AIA dari bank BCA sudah menjadi salah satu pertimbangan produk terbaik untuk kebutuhan darurat. Namun kebutuhan polis asuransi terkadang masih dinilai terlalu tinggi. Akhirnya, tidak sedikit pelanggan yang berniat untuk berhenti. Jika Anda salah satunya, prosesnya tidak terlalu sulit. Cara berhenti asuransi AIA dari ayoasuransi berikut bisa Anda jadikan acuan.

Syarat Dan Dokumen Yang Diperlukan Untuk Berhenti Asuransi AIA

Sebelum berhenti, pastikan Anda tahu beberapa syarat penerimaan pengajuan. Syarat tersebut mencakup pengajuan hanya akan diproses jika formulir telah diisi dengan benar dan lengkap. Proses pun hanya akan dilaksanakan maksimal hingga pukul 13.00. Seluruh biaya administrasi pun akan ditanggung oleh pemegang polis.


Perlu dicamkan juga jika polis yang sudah dibatalkan tidak akan pernah bisa dipulihkan lagi. Setelah itu, beberapa dokumen yang dibutuhkan cukup standard. Anda akan membutuhkan nomor polis, nama, lampiran paspor, lampiran identitas, alasan pembatalan, dan data rekening. Jangan lupa juga untuk membawa polis asli. Jika hilang atau diwakilkan maka perlu dokumen tambahan.

Tutup Polis Secara Offline

Cara menghentikan asuransi AIA secara offline atau langsung ke agen asuransi dan kantor AIA bisa menjadi cara yang termudah. Hal ini karena pihak staff akan memberi bantuan dari segala prosesnya. Sayangnya Anda perlu datang atau menghubungi agen asuransi. Nantinya, langkah cara berhenti asuransi AIA penutupan polis dapat diproses sesuai kebutuhan.


Langkah tersebut adalah menyiapkan berkas yang dibutuhkan (polis asli dan KTP). Pihak pemilik juga perlu mengisi form pembatalan polis dan melampirkan segala lampiran dokumen. Lama proses ini bergantung dengan ketersediaan dan kesiapan dari pihak pengajuan sendiri. Terutama dalam hal memenuhi kebutuhan dokumen lampiran.


Setelah mengisi informasi dan form, langkah selanjutnya adalah menunggu konfirmasi dan persetujuan dari pihak AIA BCA. Perlu diketahui, jika tidak ada permasalahan dalam proses dan polis yang dimiliki, maka prosesnya akan lebih cepat. Jika sudah selesai, pihak dari AIA BCA akan memberikan informasi akan status proses berhenti.

Lebih Mudah! Yuk Simak Cara Berhenti Asuransi AIA Secara Online Atau Offline

Tutup Polis Secara Online

Untuk Anda yang tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke kantor atau bertemu Agen, layanan AIA BCA pun sudah hadir dalam bentuk online. Dengan demikian, Anda pun dapat menutup, berhenti, atau membatalkan asuransi dengan lebih mudah secara daring. Meski demikian, perlu dipahami adanya jam kerja dan proses dari proses penutupan polis tersebut.


Dalam cara berhenti asuransi AIA ini, disarankan untuk menghubungi pihak bank atau asuransi terkait. Jika Anda menggunakan polis yang terhubung secara langsung dengan BCA, maka tidak ada salahnya untuk menghubungi pihak BCA sebelum diarahkan ke pihak asuransi. Nantinya, Anda dapat meminta permohonan penutupan polis atau pembatalan asuransi.


Dari sini, nantinya pihak AIA akan memberikan form yang perlu diisi dengan benar dan lengkap sesuai dengan informasi pemilik polis. Siapkan juga beberapa berkas terkait untuk membantu pengisian formulir lebih cepat dan tidak salah. Setelah itu, proses tersebut akan memakan beberapa waktu.


Salah satu trik yang kerap dilakukan adalah dengan menutup rekening bank BCA atau mengosongkan saldo rekening autodebet. Dua cara berhenti asuransi AIA ini menjadi taktik agar pihak bank atau asuransi melakukan konfirmasi akan keberlanjutan polis atau tidak. Dari konfirmasi tersebut, Anda dapat mengajukan permintaan untuk berhenti penggunaan polis.


AIA BCA sendiri tidak mencegah atau mempersulit proses penutupan polis asuransinya. Yang terpenting adalah memiliki syarat, dokumen, dan mengikuti proses dengan benar. Bahkan, proses penutupan pun bisa dilaksanakan secara langsung atau online. Apapun alasannya, Anda selalu dapat kembali ke cara menabung untuk mengcover kebutuhan darurat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.