Macam Macam Premi Asuransi Kesehatan Ramayana, Mana yang Sesuai Kebutuhan Anda?

Macam Macam Premi Asuransi Kesehatan Ramayana, Mana yang Sesuai Kebutuhan Anda?

Asuransi Ramayana dikenal dengan jenis asuransi untuk kendaraan. Namun asuransi Ramayana ini juga punya layanan asuransi kesehatan yang bisa membantu melindungi anda dan keluarga.  Layanan dan premi asuransi yang ditawarkan juga menarik dan sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut adalah beberapa macam premi asuransi kesehatan Ramayana yang harus ana tahu. 

5 Hal Penting Tentang Asuransi Kesehatan Ramayana

1. Manfaat asuransi kesehatan Ramayana

Memiliki asuransi kesehatan banyak sekali manfaatnya. Selain untuk perlindungan bila anda dan keluarga mempunyai masalah kesehatan, asuransi kesehatan juga bisa digunakan sebagai salah satu cara inverstasi. Asuransi kesehatan dari Ramayana ini bisa menjadi salah satu pilihan asuransi kualitas terbaik. 

Beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan bila mengikuti asuransi kesehatan dari Ramayana ini adalah seperti mendapatkan pertanggungan keluarga dengan jumlah maksimal 3 orang, cover biaya persalinan, cover perawatan gigi, hingga biaya cover rawat jalan dan rawat inap. Hal ini akan membuat anda mendapatkan fasilitas kesehatan terbaik. 

2. Harga premi asuransi kesehatan Ramayana

Setelah mengetahui apa saja manfaat menggunakan asyransi kesehatan Ramayana, tentu anda ingin tahu berapa premi asuransi kesehatan Ramayana. Premi asuransi kesehatan ini akan dibayarkan secara berkala yaitu setiap sebulan sekali. Untuk besaran preminya akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran. 

Besaran harga premi yang ditawarkan oleh Asuransi Ramayana adalah sekitar Rp 100 ribuan hingga Rp2 jutaan atau lebih selama per bulannya. Anda bisa memilih pilihan harga premi yang dibayarkan, dan disesuaikan dengan anggaran. Untuk info lebih lanjut, anda bisa langsung menghubungi layanan call center Ramayana di nomor (021) 1500049. 

3. Faktor yang mempengaruhi besaran premi  

Besaran harga premi asuransi kesehatan di Ramayana memang beragam dengan pilihan fasilitas yang berbeda beda. Sehingga anda bisa memilih jenis premi sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga. Namun besaran premi asuransi kesehatan ini akan dipengaruhi oleh beberapa faktor. 

Faktor yang akan mempengaruhi besaran premi asuransi kesehatan Ramayana antara lain seperti Usia tertanggung, Jenis kelamin, Jenis pekerjaan, Jumlah peserta, Riwayat kesehatan, Gaya hidup seperti kebiasaan merokok, minuman beralkohol, dan lainnya. Kemudian ada juga terkait plafon atau limit, Jangka waktu dan banyak manfaat tambahan.

4. Cara Klaim Asuransi Kesehatan Ramayana

Salah satu keunggulan asuransi Ramayana adalah kemudahan dalam proses klaimnya. Sehingga pertimbangan ini akan membuat banyak orang tertarik menggunakan asuransi kesehatan. Langkah yang bisa anda gunakan untuk melakukan proses klaim adalah pertama mengunduh formulir klaim di situs resmi asuransi Ramayana. 

Setelah itu, anda bisa menyiapkan surat asli rekam medis, surat asli keterangan dokter, bukti tanda terima pembayaran rumah sakit, bukti salinan pemeriksaan medis, bukti kuitansi pembayaran, dan salinan kartu identitas diri pemegang polis. Dokumen tersebut kemudian akan diserahkan ke kantor asuransi Ramayana terdekat di kota anda. 

Macam Macam Premi Asuransi Kesehatan Ramayana, Mana yang Sesuai Kebutuhan Anda?

5. Banyak Rumah Sakit Rekanan 

Selain premi asuransi kesehatan Ramayana yang bervariasi, anda juga akan lebih aman menggunakan asurasni Ramayana karena mempunyai banyak rumah sakit rekanan. Rumah sakit rekanan yang tersebar di banyak kota besar ini akan memudahkan anda dalam memilih fasilitas kesehatan terbaik. 

Itulah sekilas tentang asuransi kesehatan Ramayana yang bisa anda ketahui. Pilihan layanan dan juga premi asuransinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Mempunyai asuransi kesehatan banyak manfaatnya untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai. Sudahkan anda punya asuransi kesehatan? 

Related posts

Leave a Reply