Mengenal ABDA asuransi mobil dan Kelebihannya

Mengenal ABDA asuransi mobil dan Kelebihannya

Mempunyai asuransi mobil adalah hal yang penting untuk memberi perlindungan pada kendaraan anda. Tak hanya itu, memiliki asuransi mobil akan membuat kegiatan berkendara anda jadi lebih nyaman dan aman. Berikut adalah sekilas tentang ABDA asuransi mobil yang bisa menjadi referensi anda mencari asuransi kendaraan terbaik. 

5 Kelebihan Tentang Asuransi ABDA

1. Pilihan Polis dan manfaat asuransi yang beragam

Asuransi mobil saat ini sepertinya menjadi suatu keharusan untuk melindungi kendaraan anda. Salah satu pilihan asuransi kendaraan yang bisa anda gunakan adalah ABDA. Pilihan polis asuransi yang beragam bisa menjadi pertimbangan anda. Salah satu polis asuransi yang bisa anda pilih adalah Pertanggungan Kerusakan Total atau TLO.

Asuransi jenis ini akan menjamin bila ada kerugian total akibat kecelakaan dengan kerusakan 75% atau lebih. Jenis polis asuransi yang kedua adalah Komprehensif yaitu asuransi yang menjamin kerugian sebagian hingga total akibat pencurian. Tak hanya itu, ada juga Santunan Kendaraan Bermotor yang memberikan bantuan jika kendaraan dalam perbaikan.

2. Harga premi asuransi terjangkau 

Keunggulan lain menggunakan ABDA asuransi mobil adalah karena pilihan harga premi asuransi yang terjangkau. Premi asuransi yang paling murah adalah TLO karena hanya akan menjamin biaya resiko kehilangan kendaraan saja. Bila anda memilih premi asuransi Allrisk tentu ratenya akan lebih tinggi daripada TLO. 

Ada beberapa faktor yang akan mempengaruhi harga premi asuransi kendaraan, antara lain seperti Kota domisili kendaraan, Nilai kendaraan, Tipe atau jenis kendaraan. jenis asuransi yang dipilih, Usia kendaraan, Jenis penggunaan dan adanya Perluasan jaminan yang dipilih. Premi ini akan dibayar secara tahunan atau juga bisa sekaligus dibayar dimuka. 

3. Cara membayar premi asuransi yang mudah

Salah satu daya tarik memilih asuransi yang tepat adalah pilihan metode pembayaran premi yang mudah dan beragam. Hal ini akan memudahkan nasabah untuk membayarkan premi secara tepat waktu. Cara pembayaran premi asuransi ABDA bisa dilakukan dengan berbagai metode seperti Transfer melalui mesin ATM. 

Tak hanya itu, namun pembayaran premi juga bisa menggunakan cara Transfer, Internet Banking, Mobile Banking hingga pembayaran dengan Kartu kredit. Cara pembayaran premi ABDA asuransi mobil yang bervariasi ini akan memudahkan nasabah dalam membayarkan premi asuransi rutin setiap bulannya. 

4. Cara klaim asuransi yang mudah 

Salah satu alasan mengapa suatu asuransi banyak dipilih oleh nasabah juga karena proses klaimnya yang mudah. Proses klaim yang mudah ini akan membuat kepercayaan nasabah semakin meningkat. Proses klaim asuransi ABDA bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti melaporkan insiden secara lisan atau tulisn ke baguan Unit Klaim Terintegrasi Asuransi ABDA.

Anda bisa melakukan pengaduan atau klaim via telepon atau SMS dengan mudah. Selain itu, anda juga bisa melakukan proses klaim dengan datang langsung ke kantor cabang ABDA terdekat. Namun sangat disarankan untuk proses klaim yang dilakukan adalah maksimal 5×24 jam setelah terjadinya insiden.

Mengenal ABDA asuransi mobil dan Kelebihannya

5. Bengkel rekanan yang lengkap 

Keunggulan lainnya menggunakan ABDA asuransi mobil adalah dari pilihan bengkel rekanan yang lengkap dan tersebar di banyak wilayah di Indonesia. Bengkel Rekanan ABDA ada di Jakarta, Bandung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sumatera, Bali, Sulawesi hingga Kalimantan yang akan bisa menjangkau anda lebih dekat. 

Itulah beberapa hal penting terkait asuransi mobil ABDA. Memiliki asuransi kendaraan memang menjadi salah satu kebutuhan saat ini. Dengan adanya jaminan perlindungan dari asuransi, akan membuat anda lebih nyaman dan aman dalam berkendara. Tak hanya kendaraan, namun perluasan hingga asuransi pihak ketiga pun bisa anda dapatkan. 

Related posts

Leave a Reply