Mengenal Lebih Dekat Asuransi Indrapura

Asuransi merupakan salah satu investasi masa depan yang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Pemilihan seseorang untuk menggunakan jasa asuransi biasanya didasarkan pada kemungkinan seseorang untuk mengalami resiko kerugian di masa mendatang. Jika hal ini terjadi, maka boleh jadi kita di masa depan kurang siap menghadapinya, sehingga kita membutuhkan dukungan secara finansial untuk menghadapinya. Untuk alasan semacal inilah, orang-orang akhirnya memilih untuk berinvestasi pada asuransi. Asuransi yang umumnya dipilih adalah asuransi umum semisal asuransi kesehatan, asuransi aset perseorangan, asuransi jiwa, asuransi kematian, asuransi kecelakaan kerja, dan lain sebagainya. Salah satu perusahaan asuransi adalah asuransi Indrapura. Yuk, mengenal lebih dekat asuransi Indrapura. (407 kata)

asuransi-indrapura
Asuransi Indrapura merupakan asuransi umum yang sudah lama ada di Indonesia. Perusahaan asuransi ini sudah berdiri sejak tahun 1866 dan memiliki kantor pusat di Jakarta. Asuransi Indraputra sendiri merupakan merger atau gabungan dari dua perusahaan asuransi, yakni NV Samarangsche Zee en Brand Assurantie Maatschapppij dan PT Asuransi Royal Indrapura. Perusahaan Zee en Brand Assurantie Maatschapppij merupakan perusahaan asuransi di semarang diakuisisi oleh perusahaan asuransi Inggris yakni Sun Alliance Insurance. Perusahaan ini berganti nama menjadi PT Semarang Sea & Fire Co. Ltd pada tahun 1990. PT Asuransi Royal Indrapura merupakan perusahaan yang didirikan oleh Bank Niaga. Riwayat penggabungan kedua perusahaan ini sangat panjang. Intinya, pada tahun 2002, kedua perusahaan bergabung akibat akuisisi dari perusahaan pertama dan pada tahun 2013 diambil alih oleh Zuellig Group.

Tak sampai disitu, asuransi ini pun mengalami penggantan nama pada tahun 2013 saat perusahaan asuransi Indrapura ini diambil alih oleh Zuellig Group. Nama asuransi Indrapura ini diganti menjadi asuransi FPG yang merupakan singkatan dari Federal Phoenix Group. Nama FPG sendiri mengacu pada dua perusahaan asuransi lain milik Zuellig Group yang beroperasi di Filipina dan Thailand. Kedua perusahaan asuransi tersebut juga memilik nama yang sama, yakni FPG Insurance atau asuransi FPG. Dengan kepemilikan asuransi FPG Di Indonesia oleh Zuellg Group, maka total perusahaan asuransi FPG saat ini ada tiga.

Indonesia memang memiliki potensi besar di bidang asuransi. Hal ini didasarkan pada minat masyarakat yang cukup tinggi terhadap jasa asuransi. Selain itu, dua tahun terakhir ini, yakni pada tahun 2013 dan 2014, laba yang didapatkan FPG Indonesia semakin meningkat. Hal ini menjadikan asuransi FPG yang ada di Indonesia mengungguli produktivitas perusahaan asuransi FPG di Thailand dan Filipina. Oleh karena itu, pihak manajemen perusahaan kini sedang gencar-gencarnya mengembangkan program-program serta pemasaran yang lebih meluas untuk mengenalkan asuransi FPG pada masyarakat. Itu tadi merupakan informasi singkat guna mengenal lebih dekat asuransi Indrapura lebih dekat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.