Mengenal Pilihan Dan Cara Cek Polis Asuransi Ramayana Untuk Perlindungan Kendaraan

Mengenal Pilihan Dan Cara Cek Polis Asuransi Ramayana Untuk Perlindungan Kendaraan

Kehadiran layanan asuransi di Indonesia semakin marak, terutama dengan banyaknya cakupan pembiayaan. Dari sekian banyak opsi, PT Asuransi Ramayana TBK memberi banyak polis yang menarik termasuk untuk kendaraan. Cakupannya cukup banyak dan menarik, yang mana dapat Anda cek polis asuransi Ramayana dan preminya dengan cara berikut.  

Apa Itu Asuransi Ramayana?

Layanan asuransi yang satu ini dihadirkan oleh perusahaan asuransi Ramayana, yang mana sudah terdaftar oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Perusahaan ini sendiri sudah berkiprah sejak bertahun tahun, dengan nama awal PT Maskapai Asuransi Ramayana. Namun sejak tahun 1986, perusahaan berganti nama menjadi PT. Asuransi Ramayana TBK. 

Sebagai perusahaan asuransi kawakan, polis asuransi yang disediakan pun tidak sedikit. Polis tersebut adalah untuk properti, kendaraan, pengangkutan, kecelakaan diri, uang, rekayasa, tanggung gugat, penjaminan, kesehatan karyawan, dan syariah. Dari sekian banyak, polis perlindungan kendaraan untuk mobillah yang paling diminati. 

Pilihan Polis Asuransi Untuk Kendaraan 

Polis asuransi untuk kendaraan tersebut mencakup perlindungan dan pertanggungan terhadap risiko akibat bencana alam atau kecelakaan diri. Pelayannya sendiri sudah bekerja sama dengan lebih dari 300 bengkel rekanan dengan usa mobil maksimal 10 tahun. Setelah cek polis asuransi Ramayana untuk kendaraan, opsinya tersedia dalam dua jenis. 

Read More

1. Otoransi 

Otoransi adalah polis jaminan ganti rugi yang difungsikan untuk kendaraan bermotor (dalam hal ini mobil) baik untuk kendaraan pengangkut penumpang atau non pengangkut barang dan truk. Model proteksinya pun mencakup all risk atau total loss only (TLO). Yang mana berlaku untuk seluruh nasabah Asuransi Ramayana. 

2. Alat Berat 

Selain kendaraan pribadi, terdapat pula polis kendaraan alat berat. Premi ini memberikan ganti rugi atas risiko kerusakan yang terjadi pada alat berat yang bisa terjadi karena kelalaian, kesalahan operasi, pencurian, atau bencana alam. Biaya premi yang diberikan akan bergantung dengan jenis, nilai, tipe, usia, dan perluasan jaminan yang dipilih. 

Perhitungan Premi Dan Cara Cek Premi 

Mengenal Pilihan Dan Cara Cek Polis Asuransi Ramayana Untuk Perlindungan Kendaraan

Perhitungan premi yang diberikan akan bergantung dengan perjanjian yang tertulis. Umumnya, biaya perbaikan untuk Otoransi mencapai 75% dari harga kendaraan. Terdapat juga pertimbangan tentang jaminan standar dan jaminan perluasan. Yang mana dapat Anda cek polis asuransi Ramayana otoransi melalui halaman official asuransi Ramayana. 

Berkenaan dengan jenis kendaraan yang lebih berat, atau asuransi alat berat, jaminan yang tersedia mencakup beberapa jenis kendaraan konstruksi. Terdapat pula luas jaminan dari asuransi Ramayana yang mengakibatkan perbedaan besaran premi atau pertanggung jawaban dan ganti rugi. 

Selain faktor dari kendaraan itu sendiri, beberapa faktor lain yang mempengaruhi besaran ganti rugi mencakup kategori wilayah. Bergantung dari wilayahnya, presentasi premi baik all risk atau TLO akan berbeda. Dalam hal ini, pengguna wajib melakukan konsultasi dengan pihak perusahaan asuransi sehingga penjelasan premi dan polisnya lebih jelas. 

Untuk cara cek premi dan polis yang diberikan, calon pelanggan dapat mampir ke halaman asli miliki asuransi Ramayana. Di pilihan asuransi kendaraan Otoransi, terdapat tombol cek premi untuk perkiraan jumlah yang dibayarkan. Cara ini pula dapat digunakan untuk cek polis asuransi Ramayana yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. 

Penggunaan asuransi untuk perlindungan kendaraan memang sudah tidak asing di Indonesia. Dalam hal ini PT. Ramayana menyediakan dua polis dan premi yang berbeda. Yang mana dapat dicek secara langsung dari website aslinya. Namun, agar Anda tidak tergantung atau terhambat proses klaim, ada baiknya Anda memiliki tabungan untuk biaya darurat. 

Related posts

Leave a Reply