Mengintip Kerugian Ikut Asuransi Prudential, Begini Kronologinya

Mengintip Kerugian Ikut Asuransi Prudential, Begini Kronologinya

Beberapa bulan lalu, memang sempat ramai diberitakan tentang produk asuransi yang memadukan proteksi dari asuransi dengan investasi. Hal ini lantaran terdapat nasabah yang mengadu di media sosial tentang kerugian yang dialaminya, salah satunya adanya kerugian ikut asuransi Prudential. Nasabah tersebut berkata jika dana investasi yang dijanjikan ternyata tidak sesuai. Lalu bagaimana kronologinya? Simak disini.

Mengenal Terlebih Dahulu Tentang Produk Unit Link

Produk unit link adalah sebuah produk asuransi yang mana diklaim memiliki manfaat yang ganda. Adapun manfaat tersebut antara lain adalah juga berguna sebagai bentuk investasi. Akan tetapi, ternyata banyak yang masih belum paham atau salah mengerti tentang pengertian dari produk satu ini.

Meskipun mengatasnamakan investasi, namun, produk asuransi yakni unit link ini tetaplah merupakan salah satu produk asuransi. Dimana memiliki manfaat yang utama yakni untuk perlindungan. Untuk itu, jika anda ingin memiliki asuransi dengan produk ini, maka hal yang perlu anda lakukan adalah memilih yang tepat dan mengerti tentang jelas serta rinci mengenai produk asuransi tersebut.

Sehingga kerugian ikut asuransi Prudential seperti yang telah diberitakan tidak terjadi lagi. Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah tingkat dari solvabilitas perusahaan yang dikenal dengan Risk Based Capital, yang mana telah ditentukan oleh OJk dengan minimal 120%. Selanjutnya, calon nasabah yang ingin mendaftar juga perlu untuk melihat rating dari perusahaan asuransi tersebut.

Read More

Kemudian, yang terakhir calon nasabah juga perlu menanyakan keuntungan mengikuti produk asuransi tersebut. Pengetahuan akan produk yang akan anda pilih adalah hal penting yang perlu anda perhatikan. Sebab, kebanyakan agen yang menawarkan kerap kali tidak menjelaskan secara detail bagaimana skenario terburuk yang bisa terjadi pada produk asuransi tersebut.

Kisah Tentang Nasabah Asuransi Prudential yang Mengalami Kerugian

Nasabah Asuransi Prudential Murka, Serius Bawa ke Ranah Hukum

Salah satu nasabah yang mengalami kerugian ikut asuransi Prudential adalah Andrew Rafaella. Nasabah ini mengaku bahwa sebelumnya dia tidak mendapatkan penjelasan yang jelas dan rinci terkait produk investasi yang ada di perusahaan tersebut. Bahkan dikatakan jika agen terlalu bertele tele dan muluk muluk akan manfaat dari produk asuransi tersebut.

Korban mengatakan jika agen memberikan penjelasan jika 10 tahun ke depan investasi sekaligus asuransi tersebut akan membuat uang kembali. Berdasarkan pengalaman nasabah yang sebelumnya telah memegang polis dari perusahaan lain dan telah merasakan manfaatnya, tentu saja tertarik akan pemaparan yang dijelaskan oleh agen tersebut.

Namun nyatanya dalam perjalanan selama menggunakan produk asuransi dari Prudential tersebut banyak masalah yang dihadapi. Bahkan korban nasabah ini mengatakan jika mengalami pemalsuan dokumen pada asuransinya. Ditambah lagi, Andrew memang telah meminta pertanggung jawaban kepada pihak asuransi perusahaan terkait sejak 2017 silam.

Korban mengaku mengalami kerugian ikut asuransi Prudential ini mencapai 100%. Hal ini lantaran terjadi tanda tangan yang tidak jelas. Sebab, ketika polis terbit, posisi Andrew sedang berada di luar negeri. Sehingga tentu saja tidak memungkinkan untuk melakukan tanda tangan secara fisik. Akan tetapi, entah bagaimana caranya tiba tiba perusahaan asuransi tersebut meninggalkan polis atas nama saja.

Dengan kejanggalan yang ditemukan tersebut, pihak nasabah akhirnya menyerahkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. Untuk itu, bagi anda yang memang kedepannya ingin menggunakan asuransi jenis apapun itu, pastikan untuk mengerti poin poin penting dan kejelasan akan asuransi tersebut. Mulai dari keuntungan, hingga bagaimana cara klaim ketika sedang ingin menggunakan asuransi, sehingga kasus ini tidak terulang.

Related posts

Leave a Reply