Mengintip Tabel Premi Asuransi Kesehatan Prudential, Berikut Berbagai Keunggulannya!

Mengintip Tabel Premi Asuransi Kesehatan Prudential, Berikut Berbagai Keunggulannya!

Datangnya musibah seperti sakit, kecelakaan, sampai kematian tidak ada yang tahu. Itulah mengapa banyak orang mulai melirik produk asuransi, sebagai upaya untuk mengatasi masalah finansial akibat berbagai kondisi tersebut. Dalam hal ini, asuransi Prudential banyak dipilih. Selain karena tabel premi asuransi kesehatan Prudential yang cukup terjangkau, keunggulan berikut menjadi alasannya.

Keunggulan Asuransi Prudential

1. Cover Rawat Inap Tanpa Limit per Tahun

Jika penyedia asuransi kesehatan umumnya menerapkan limit jumlah hari perawatan inap, namun berbeda dengan PRUPrime Healthcare Plus maupun PRUPrime Healthcare Plus Syariah dari Prudential. Karena kedua produk asuransi tersebut memerdekakan nasabah dari limit jumlah hari perawatan inap.

Read More

Sebagai catatan, kelebihan cover rawat inap tanpa limit ini mengikuti kalender per tahun dengan pembayaran klaimnya berdasarkan tagihan kelompok layanan yang telah dipilih. Selain itu perlu diingat bahwa cover rawat inap tersebut tidak termasuk biaya ICU, NICU, maupun pengeluaran makan serta nursing fee.

2. Asuransi yang Fleksibel

Dilihat dari tabel premi asuransi kesehatan Prudential, sudah jelas bahwa produk asuransi ini tergolong cukup fleksibel. Bahkan PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah menghadirkan fleksibilitas dalam memilih wilayah penjaminan dan tipe kamar. Seperti nasabah bebas memilih tipe kamar perawatan, bebas pilih kamar rawat, sampai bebas pilih wilayah proteksi.

3. Diterima di Seluruh Dunia

Apabila anda sedang bepergian ke luar negeri dan perlu melakukan klaim rumah sakit, tidak perlu khawatir. Karena cakupan wilayah perlindungan asuransi Prudential tidak hanya terbatas untuk daerah dalam negeri saja. Namun anda dapat menikmati perlindungan asuransi kesehatan Prudential di negara negara tetangga, bahkan sampai Amerika Serikat.

Kendati demikian, anda perlu mengetahui terlebih dahulu tabel premi asuransi kesehatan Prudential yang dipilih. Karena cakupan wilayah PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah tergantung plan yang dipilih. Misalnya untuk plan Diamond mencakup seluruh dunia, plan Platinum mencakup seluruh dunia kecuali USA, plan Gold A dan B seluruh Asia, dan lain sebagainya.

4. Pertanggungan Lebih Lama

Keunggulan lainnya yang ditawarkan asuransi kesehatan Prudential yaitu pertanggungan lebih lama. Karena PRUPrime Healthcare Plus maupun PRUPrime Healthcare Plus Syariah memberikan pertanggungan sampai dengan usia 99 tahun. Namun anda tetap bisa memilih usia pertanggungan sesuai keinginan, seperti usia 55 tahun, 65, 75, 85, atau sampai 99 tahun.

5. Cover Rawat Jalan

Tidak hanya mengcover rawat inap, asuransi kesehatan Prudential juga menawarkan cover rawat jalan baik sebelum maupun sesudah rawat inap. Menariknya, cover rawat jalan ini dapat dinikmati oleh peserta tanpa syarat rawat inap. Bahkan PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah akan membayarnya sesuai dengan tagihan.

Selain itu, perlu diketahui bahwa anda dapat melakukan klaim lebih dari sekali dalam 1 tahun. Dimana biaya perawatan diganti sesuai tagihan secara reimburse, dan biaya perawatan sebelum tindakan bedah dilakukan paling lama 30 hari sebelum operasi. Sedangkan biaya pengobatan pasca tindakan bedah maksimal 90 hari.

6. No Claim Bonus

Apabila anda sudah membayar sesuai dengan tabel premi asuransi kesehatan Prudential seperti plan yang dipilih, namun selama 1 tahun tidak mengajukan klaim, maka Prudential menghadirkan fitur no claim bonus. Fitur tersebut dapat meningkatkan 10% batas klaim maksimum tahunan yang dimiliki nasabah jika tidak mengajukan klaim selama periode.

Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki asuransi kesehatan Prudential, tidak heran apabila perusahaan asuransi tersebut berhasil menjaring banyak nasabah. Meskipun demikian, adanya asuransi tentu tidak dapat menjadi jaminan satu satunya atas berbagai musibah yang mungkin terjadi. Oleh sebab itu, anda juga perlu bersiap dengan melakukan kegiatan menabung maupun investasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.