Mengulik Asuransi AIA Untuk Melahirkan Serta Manfaat Lainnya

Mengulik Asuransi AIA Untuk Melahirkan Serta Manfaat Lainnya
Mengulik Asuransi AIA Untuk Melahirkan Serta Manfaat Lainnya

Asuransi AIA, yang kini hadir di Indonesia memiliki berbagai polis dan solusi keuangan. Salah satunya adalah asuransi AIA kesehatan, yang tersedia untuk para karyawan. Produk ini tersedia melalui AIA corporate solution, yang juga mengcover kebutuhan persalinan. Seperti apa asuransi AIA untuk melahirkan tersebut? Berikut ulasan singkatnya. 

Health Care insurance dari AIA

Menurut halaman resmi AIA, produk asuransi kesehatan yang tersedia terdaftar sebagai bagian dari keuntungan pekerja. Yang mana, tersedia untuk anggota perusahaan dan keluarga terdekat. Perlindungan ini tersedia selama 24 jam dengan coverage lengkap untuk anak dan istri anggota perusahaan. 

Asuransi Persalinan 

Salah satu cakupan dari asuransi kesehatan yang diberikan adalah manfaat persalinan. Manfaat ini khusus diberikan bagi peserta yang akan mendapat atau sedang dalam proses perawatan terkait dalam proses melahirkan. Yang mana bisa mencakup pengobatan, hingga jenis persalinan normal atau abnormal untuk caesar atau komplikasi. 

Fungsi dan manfaat asuransi persalinan itu juga mencakup manfaat pasca persalinan, terutama untuk perawatan bayi sehat. Ada pula cakupan manfaat asuransi AIA untuk melahirkan yang memberikan bantuan biaya untuk kondisi keguguran. Manfaat tersebut sesuai dengan polis dan juga perjanjian kedua belah pihak. 

Read More

Cakupan Lain Dari Asuransi Kesehatan AIA 

Pada dasarnya, asuransi ini memiliki cakupan yang lebih luas lebih dari kebutuhan bersalin atau melahirkan. Yang mana peserta memiliki kesempatan untuk mendapat penggantian biaya rawat inap, bedah, rawat jalan, persalinan, perawatan gigi, dan manfaat meninggal. Perlu diperhatikan bahwa manfaat tersebut berbeda setiap polisnya. 

Untuk biaya rawat inap dan pembedahan, manfaat penggantian biaya ini mencakup kebutuhan pembayaran kamar, ICU, makan, dokter bedah, kunjungan, makan harian, konsultasi ahli, hingga perawat pribadi. Sedangkan manfaat biaya rawat jalan mencakup penggantian segala biaya selama peserta menjalani proses konsultasi dokter, spesialis, dan obat.    

Terdapat juga cakupan biaya untuk pemeriksaan laboratorium, diagnostic, dan fisioterapi. Sedangkan coverage asuransi kesehatan untuk perawatan gigi, mencakup kebutuhan rawat dasar dan kompleks. Selain asuransi AIA untuk melahirkan terdapat pula manfaat uang pertanggungan dan santunan duka cita yang tertulis dalam manfaat meninggal.  

Manfaat Menyeluruh Dari AIA 

Pada dasarnya, AIA menawarkan tiga manfaat asuransi kesehatan yang dapat dijadikan acuan sebagai kegunaannya. Meski demikian, wajib digaris bawahi bahwa setiap premi dan polis yang diberikan memiliki program yang berbeda. Yang mana setiap pengguna wajib pahami dengan baik. 

1. Inpatient 

Inpatient atau manfaat rawat inap adalah salah satu cakupan yang paling dasar. Fungsi dan manfaat ini berpaku pada pemberian dan penanggungan biaya untuk kebutuhan rawat inap yang akan dinikmati oleh peserta asuransi yang sedang melakukan perawatan. Bergantung dengan ketersediaan rumah sakit, fungsi ini dapat berubah. 

2. Outpatient 

Outpatient juga dikenal sebagai kebutuhan pembiayaan rawat jalan. Perlindungan rawat jalan ini meliputi beban konsultasi dokter dan obat menggunakan resep. Biaya alat bantu pun masuk dalam manfaat yang satu ini. Namun, biaya ini pun kerap memiliki nilai maksimum setiap tahunnya. 

3. Nilai Tunai 

Salah satu coverage asuransi AIA untuk melahirkan bisa masuk dalam kebutuhan nilai tunai. Cakupan biaya ini mencakup penggantian biaya transportasi yang digunakan selama ibu bersalin dan dirawat di rumah sakit. Yang mana bisa didapat sesuai dengan perjanjian premi yang dimiliki.

Kehadiran asuransi kesehatan dari AIA memberikan solusi yang menarik untuk kebutuhan berobat. Untuk kebutuhan bersalin sendiri, coverage polis mencakup kebutuhan biaya persalinan normal atau abnormal. Deretan manfaat pun terdaftar, termasuk untuk kebutuhan berobat kesehatan lainnya. Yang mana dapat Anda peroleh sebagai perlindungan keluarga. 

Related posts

Leave a Reply