Mudah, Berikut Cara Berhenti Asuransi AIA BCA Yang Bisa Dicoba

Mudah, Berikut Cara Berhenti Asuransi AIA BCA Yang Bisa Dicoba

Ketika sudah memiliki asuransi dan ada keinginan untuk berhenti memang sah sah saja. Sehingga sebelum memutuskan untuk membeli polis memang sebaiknya dipertimbangkan dengan matang. Bagi anda yang pengguna asuransi AIA BCA dan berencana berhenti, anda bisa mengintip beberapa cara berhenti asuransi AIA BCA berikut.

Pertimbangkan Alasan Menutup Asuransi

Sebelum anda mengetahui bagaimana caranya, tidak ada salahnya anda mengkaji kembali keputusan anda. Alasan yang diberikan haruslah tepat agar anda tak menyesal di kemudian hari. Ada beberapa alasan umum yang membuat seseorang memilih untuk tak melanjutkan polisnya. Salah satunya adalah asuransi yang sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan.

Read More

Tentu anda tahu jika memilih asuransi yang tepat memang harus sesuai dengan kebutuhan. Dan pada saat itu kita akan membuat rencana ke depan, tetapi pada realitanya rencana ini bisa berubah. Inilah yang akhirnya membuat manfaat asuransi dan kebutuhan tak lagi sejalan. Maka jika ini alasannya, tak ada salahnya untuk berhenti asuransi tersebut.

Selain kebutuhan, kondisi finansial juga bisa berubah dan tidak pasti. Ketika anda memiliki keperluan yang mendesak, membayar premi tentu akan menyulitkan. Untuk mengurangi pengeluaran, anda tentu harus tahu cara berhenti asuransi AIA BCA. Lebih baik dihentikan daripada diteruskan tetapi anda menunggak yang akan membuat pengeluaran makin membengkak.

Anda yang memiliki polis lebih dari satu asuransi juga mungkin akan memiliki keinginan untuk menghentikan salah satunya. Anda bisa memilih salah satu kemudian menaikkan agar nantinya pertanggungan tetap besar. Tak sedikit juga menghentikan asuransi karena mengalami kerugian, seperti pada produk unit link misalnya yang juga ada investasinya.

Cara Untuk Menutup Polis di AIA BCA

Asuransi - Tutup Polis Asuransi AIA

 Jika anda memang sudah memiliki pertimbangan yang matang, maka anda bisa memutuskan untuk menghentikan asuransi. Untuk pengguna AIA BCA tidaklah sulit, langkah pertama adalah dengan menghubungi pihak Bank BCA. Hal ini bisa menjadi pilihan untuk anda yang memang secara langsung terhubung dengan bank BCA.

Setelah menghubungi bank, umumnya pihak bank akan meneruskan langsung pada pihak asuransi yang terkait. Apabila belum ada konfirmasi, tidak ada salahnya bagi anda menghubungi AIA. Permohonan pembatalan asuransi memang akan diurus oleh AIA. Dalam cara berhenti asuransi AIA BCA, anda harus mengisi formulir pengajuan pembatalan.

Cara lain yang bisa dicoba adalah dengan mengosongkan saldo rekening autodebet. Nantinya anda akan dihubungi perihal lanjutan pembayaran asuransi. Anda bisa mengatakan jika anda ingin berhenti. Langkah lain yang bisa dilakukan adalah dengan menutup rekening. Walaupun terkesan nekat, tapi cara yang disebutkan terbilang ampuh.

Syarat Untuk Mengajukan Pembatalan

Umumnya ketika mengajukan pembatalan memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun pada saat mengajukan biasanya anda akan diminta untuk menyebutkan beberapa hal. Seperti nama pemegang polis dan nomor polisnya.Dokumen yang pendukung seperti KTP/SIM/Paspor untuk WNA. Kemudian juga menyebutkan alasan pembatalan polis.

Syarat lainnya adalah mengisi data rekening yang berfungsi untuk pengembalian premi. Perlu anda tahu jika pengajuan batal atau berhenti baru bisa diproses ketika formulir asli telah diisi lengkap dan benar. Dokumen dalam cara berhenti asuransi AIA BCA yang perlu dilampirkan mulai dari polis asli, fotokopi identitas dan juga formulir dengan tanda tangan bermaterai.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan jika anda ingin membatalkan atau berhenti asuransi AIA BCA, maka anda bisa mencoba cara yang disebutkan. Namun pastikan alasan untuk berhenti memang sudah tepat dan tidak bisa dibantahkan lagi. Dan ada baiknya ketika akan membeli polis diputuskan dengan pemikiran yang matang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.