Panduan Cara Mencairkan Asuransi Sinar Mas Produk Simas Sehat

Panduan Cara Mencairkan Asuransi Sinar Mas Produk Simas Sehat

Trik Asuransi – Simas Sehat merupakan salah satu asuransi unggulan dari perusahaan asuransi Sinar Mas. Produk ini adalah asuransi kesehatan kumpulan atau grup yang diperuntukan bagi karyawan dan keluarga karyawan, sehingga banyak dipilih oleh perusahaan. Bagi anda yang mendapatkan asuransi ini dari perusahaan, berikut cara mencairkan asuransi Sinar Mas yang perlu dipahami.

Keunggulan Simas Sehat Corporate

Sebelum mengetahui cara mencairkan atau klaim asuransi, sebaiknya anda memahami terlebih dahulu sederet keunggulan dari produk Simas Sehat Corporate ini. Sebab dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Simas Sehat sudah berkali kali dipercaya oleh berbagai perusahaan untuk memberikan kesejahteraan bagi karyawannya.

Adapun keunggulan yang ditawarkan antara lain jaringan RS provider yang begitu luas, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dimana proses utilization reviewnya telah didukung oleh tenaga medis yang berpengalaman. Selain itu, jaminan asuransi berlaku di seluruh dunia dengan proses administrasi internal yang profesional dan cepat.

Bahkan harga preminya terbilang sangat terjangkau, mulai dari Rp. 77 ribu saja per bulan. Itu berarti gaji bulanan anda tidak akan dipotong banyak oleh perusahaan untuk membayarkan premi tersebut. Yang mana cara mencairkan asuransi Sinar sehat ini pun termasuk cukup mudah, dengan proses klaim cashless maupun reimbursement.

Read More

Mencairkan Simas Sehat

1. Cara Klaim Asuransi Sinar Mas Cashless

Untuk mencairkan atau klaim produk Simas Sehat, ada dua cara yang dapat dipilih oleh nasabah, yaitu klaim cashless dan reimbursement. Untuk klaim cashless, nasabah perlu melaporkan kondisi kepada pihak asuransi Sinar Mas. Tujuannya adalah agar anda bisa mendapatkan surat jaminan.

Dan apabila sedang dalam keadaan darurat, maka anda bisa menunjukkan kartu peserta polis kepada pihak rumah sakit rekanan. Sehingga tertanggung bisa segera mendapatkan perawatan yang tepat. Nantinya laporkan perihal rawat inap kepada pihak asuransi setelah mendapatkan layanan perawatan di rumah sakit.

Karena jika tidak dilakukan, maka cara mencairkan asuransi Sinar Mas hanya dapat dilakukan melalui metode reimbursement. Selain itu, tunjukkan KTP dan kartu asuransi Sinar Mas sebelum menyelesaikan perawatan. Jangan lupa isi dan tandatangani pula formulir klaim yang diperoleh dari RS. Dalam hal ini, anda wajib menanggung kelebihan biaya apabila ada ekses klaim.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa metode klaim cashless tidak berlaku untuk beberapa jaminan. Seperti perawatan harian, tindakan one day surgery, konsultasi dan laboratorium sebelum rawat inap, konsultasi dan pengobatan setelah rawat inap, serta perawatan gigi dan rawat jalan darurat karena kecelakaan.

2. Cara Klaim Asuransi Sinar Mas Reimbursement

Klaim reimbursement dilakukan setelah tertanggung memperoleh perawatan di rumah sakit, baik itu RS rekanan maupun non rekanan. Nantinya anda perlu membayar tagihan rumah sakit tersebut menggunakan uang pribadi terlebih dahulu, sebelum melakukan cara mencairkan asuransi Sinar Mas.

Baru kemudian melengkapi dokumen per-syarat-an untuk mengajukan klaim dan kirim ke pihak asuransi. Di sini, formulir klaim wajib diisi dan ditandatangani oleh dokter yang melakukan perawatan. Dimana penggantian biaya sendiri dilakukan paling lambat 14 hari kerja setelah dokumen diterima dalam keadaan lengkap.

Penerimaan klaim nantinya dilakukan melalui transfer ke rekening atau giro. Dan apabila peserta asuransi membayar premi dengan metode cicilan, maka peserta wajib untuk melunasi seluruh premi tahunan terlebih dahulu apabila ingin klaim reimbursement diproses dengan cepat.

Demikian cara pencairan atau klaim asuransi Simas Sehat. Selain Simas Sehat Corporate, sebenarnya ada juga Simas Sehat Gold yang dapat dipilih untuk kebutuhan keluarga, apabila di perusahaan tempat anda bekerja tidak menyediakan asuransi. Meski begitu, sebaiknya anda mempersiapkan tabungan dan lakukan pula investasi lainnya untuk menjaga diri sendiri dan keluarga.

Related posts

Leave a Reply