Tabungan Asuransi Berjangka BCA : Cara Buka, Biaya Premi, dan Manfaatnya

Tabungan Asuransi Berjangka BCA : Cara Buka, Biaya Premi, dan Manfaatnya

Bagi sebagian orang, menabung bukan menjadi perkara yang mudah. Terlebih ketika dibarengi dengan produk asuransi, rasanya pasti sangat sulit untuk mengatur alokasi dana. Tidak perlu khawatir, karena tabungan asuransi berjangka BCA bisa menjadi solusi untuk anda. Produk ini adalah cara menabung yang benar untuk masa depan. Seperti apa ? Yuk simak lebih lanjut pada ulasan berikut.

Sekilas Mengenai Tahapan Berjangka BCA

Tahapan berjangka BCA ini merupakan produk tabungan andalan dari bank BCA yang dikhususkan untuk perorangan. Setorannya dilakukan secara rutin dalam jumlah serta jangka waktu tertentu dalam mata uang Rupiah. Jangka waktu menabung yang bisa dipilih yaitu minimal 12 bulan, sedangkan maksimalnya adalah 240 bulan.

Read More

Setoran bulanan dilakukan menggunakan sistem autodebet dari rekening sumber dana, yang bisa berasal dari Tahapan, Tahapan Gold, Tapres BCA, maupun Tahapan Xpresi. Setoran bulanannya sendiri mulai dari Rp. 500.000 per bulan dengan kelipatan Rp. 50.000. Semua nominal yang ditabung tidak dapat ditarik selama jangka waktu menabung masih berjalan.

Bagi anda yang ingin memiliki lebih dari satu rekening tabungan asuransi berjangka BCA, maka hal ini diperkenankan. Nantinya rekening tabungan tersebut akan dihubungkan dengan satu rekening sumber dana. Lebih menariknya lagi, tabungan tahapan berjangka BCA ditambah dengan asuransi jiwa untuk kenyamanan nasabah.

Tabungan Plus Asuransi Jiwa

Dilengkapi dengan asuransi jiwa memang menjadi salah satu keunggulan dari Tahapan Berjangka BCA. Jadi selama jangka waktu menabung yang telah disepakati, nasabah akan mendapatkan perlindungan dalam bentuk asuransi jiwa. Biaya premi untuk asuransi ini adalah gratis alias diberikan secara cuma cuma.

Manfaat asuransi yang diperoleh antara lain seperti santunan kematian Rp. 5 juta per rekening. Selain itu, ada pula uang pertanggungan yang akan diberikan kepada ahli waris apabila nasabah meninggal karena kecelakaan maupun sakit. Adapun uang pertanggungan yang diperoleh akan bergantung pada lama masa menabung.

Untuk tabungan asuransi berjangka BCA dengan masa menabung kurang dari 1 tahun, maka akan mendapatkan 1 x uang pertanggungan (maksimal Rp. 750 juta per nasabah) apabila alasan meninggalnya karena kecelakaan. Sedangkan nasabah dengan masa menabung di bawah 1 tahun dan meninggal karena sakit, hanya akan mendapat santunan kematian tanpa uang pertanggungan.

Lalu untuk nasabah yang meninggal karena sakit dengan masa menabung di atas 1 tahun, akan mendapat 1 x uang pertanggungan (maksimal Rp. 750 juta). Dan untuk nasabah yang meninggal karena kecelakaan dengan masa menabung di atas 1 tahun, akan mendapatkan 2 x uang pertanggungan (maksimal Rp. 1,5 miliar).

Cara Buka Rekening Tabungan Berjangka BCA

Cara buka rekening tabungan asuransi berjangka BCA sangat mudah. Anda hanya perlu mengajukannya ke customer service dan mengisi serta menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening. Dimana pembukaan rekening tabungan berjangka ini tidak akan dikenai biaya materai.

Calon nasabah merupakan perorangan dengan usia minimal 12 tahun sampai 60 tahun, dan batas maksimal menabung di usia 65 tahun. Selain itu, pastikan anda sudah memiliki tabungan BCA biasa terlebih dahulu sebelum membuka tabungan berjangka. Sebab nantinya tabungan biasa tersebut akan dijadikan sebagai tabungan induk.

Jadi melalui tabungan berjangka BCA, anda bisa menabung sekaligus mendapatkan asuransi jiwa tanpa membeli produk secara terpisah. Menariknya, biaya premi asuransi ini adalah gratis. Sehingga manfaatnya bisa anda rasakan tanpa perlu membayar premi setiap bulan. Namun tentunya uang tabungan sudah sangat membantu bagi finansial keluarga, daripada mengharap dari asuransi semata. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.