Urutan 5 Langkah Proses Pembatalan Polis Asuransi Cigna

Urutan 5 Langkah Proses Pembatalan Polis Asuransi Cigna

Banyak orang saat ini yang menyadari pentingnya menggunakan asuransi. Banyak jenis asuransi yang bisa anda gunakan salah satunya adalah Cigna. Asuransi ini mempunyai banyak manfaat dan keunggulan untuk memberi perlindungan kepada anda dan keluarga. Namun banyak juga yang menannyakan bagaimana cara pembatalan polis asuransi Cigna. Simak infonya. 

5 Urutan Langkah Cara Pembatalan Polis Cigna

1. Menghubungi customer service Cigna

Sebelum melakukan proses pemberhentian polis asuransi, maka anda bisa mencari informasi seputar tata cara pemberhentiannya dengan menghubungi customer service Cigna. Anda bisa menghubungi customer service Cigna ini dengan berbagai macam cara. Seperti dengan menggunakan layanan telepon di 1500033.

Selain itu, anda juga bisa mengubungi customer service Cigna dengan cara mengirim email di siap@cigna.com, atau media sosial twitter milik Cigna. Anda bisa menannyakan banyak informasi lengkap terkait syarat dan proses pembataannya disana. Anda juga bisa mendapatkan Informasi lengkapnya di Situs resmi Cigna di https://www.cigna.co.id/hubungi-kami.

2. Lengkapi syarat dokumen lengkap

Setelah mengtehaui berbagai informasi lengkap tentang pembatalan polis asuransi Cigna, maka proses selanjutnya adalah dengan melengkapi dokumen yang diminta. Dokumen wajib yang harus anda siapkan antara lain adalah seperti Polis asuransi yang asli. Sehingga pastikan bila mempunyai polis asuransi, jangan sampai hilang. 

Read More

Kemudian anda jga harus menyiapkan identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Buku rekening tabungan bank yang masih aktif. Rekening tabungan ini adalah buku rekening tabungan yang digunakan untuk membayar premi asuransi Cigna. Dokumen tersebut harus ada dan segera dilengkapi. 

3. Mengisi form pembatalan polis

Proses pembatalan selanjutnya adalah dengan melanjutkan dengan mengisi form pembatalan polis asuransi. Hal ini tidak kalah penting dari mengumpulkan dokumen wajib. Form pembatalan polis asuransi ini juga harus anda isi dengan lengkap sesuai dengan data diri resmi. Form pembatalan ini bisa anda unduh melalui website resmi Cigna. 

Urutan 5 Langkah Proses Pembatalan Polis Asuransi Cigna

Form pembatalan polis asuransi Cigna bisa anda lengkapi dan jangan lupa memberikan tanda tangan asli di dalamnya. Setelah itu, anda bisa melakukan scan pada formulir tersebut dan kemudian bisa diubah menjadi bentuk pdf. Data ini kemudian bisa anda serahkan kepada perusahaan asuransi Cigna. 

4. Mengunggu konfirmasi pembatalan

Setelah dokumen lengkap, maka anda bisa langsung memberikan dokumen tersebut ke perusahaan asuransi. Tak hanya mengunjungi kantor cabang Cigna terdekat dari lokasi anda, namun anda juga bisa mengirimkan dokumen tersebut ke email Cigna di siap@cigna.com. Cara ini bisa digunakan untuk anda yang ingin lebih praktis. 

Jangka waktu yang diperlukan untuk memproses pembatalan polis asuransi adalah sekitar 7 hari kerja. Selama menunggu konfirmasi, anda bisa mengosongkan rekening tabungan yang digunakan untuk mendebet premi asuransi. Cara ini untuk mencegah kemungkinan ada debet otomatis pada rekening tersebut selama menunggu konfirmasi pembatalan.

5. Menutup rekening tabungan atau kartu kredit

Langkah terakhir dalam proses pembatalan polis asuransi Cigna adalah dengan menutup rekening tabungan atau kartu kredit yang digunakan untuk membayar preminya. Langkah ini dilakukan sebagai langkah terakhir bila proses pembatalan terlalu lama dan anda membutuhkan proses penutupan yang lebih cepat. 

Itulah sekilas tentang asuransi Cigna yang harus anda tahu. Asuransi mempunyai banyak manfaat yang akan memberikan perlindungan kepada anda dan juga keluarga. Asuransi juga bisa menjadi salah satu cara untuk berinvestasi untuk masa depan. Bila dibutuhkan, cara klaim asuransi juga mudah dan bisa langsung anda manfaatkan. 

Related posts

Leave a Reply